Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Sub 06 Harum Perawatan Sungai Cipamokolan 

115
×

Sektor 22 Citarum Sub 06 Harum Perawatan Sungai Cipamokolan 

Sebarkan artikel ini

Bandung,kicaunews.com – Sepanjang 195 meter dengan hasil sampah sebanyak 3,5 m³, Satgas Sektor 22 Citarum Harum Sub 06 bersama PasGober laksanakan giat pembersihan sungai Cipamokolan yang berada di Jl. Cicabe RT. 02/03 Kelurahan Cisaranten, Arcamanik, Kota Bandung. Senin, 6 Mei 2024.

Giat yang dilaksanakan meliputi pembabatan rumput liar dan pengangkatan sampah, tentunya giat diawali apel yang dipimpin secara langsung oleh Serma Cece Supriyadi, berikan arahan kepada anggota untuk dapat memaksimalkan hasil pekerjaan lapangan.

Example 300x600

Dari apa yang terlihat, Sub 06 bersama PasGober lakukan pembabatan rumput liar dengan menggunakan unit mesin potong rumput dan parang serta alat manual lainnya, sampah dikumpulkan dan dimasukkan kedalam karung guna dilakukan pengangkutan dan dibuang ke TPS terdekat.

Serma Cece Supriyadi mengatakan, pelaksanaan pembersihan sudah merupakan giat rutinitas kami dan ini dilakukan secara rotasi, artinya tidak setiap hari kami di satu titik melainkan terus bergerak sesuai dengan titik mana yang perlu penanganan secara cepat.

“Contohnya adalah titik dimana adanya tumpukan sampah dan rimbunnya rumput liar, disitulah kami fokuskan pembersihan, pembersihan ini kami namakan upaya perawatan sungai,” ucapnya.

Disebutkannya, adapun tujuan lain giat pembersihan adalah memberikan contoh kepada warga agar, kesadaran warga dalam menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungannya dapat dilakukan secara mandiri.

“Sehingga ke depan, warga akan terbiasa merasakan lingkungan yang selalu bersih dan rapih, terutama pada aliran sungai, selain mengantisipasi banjir tentunya mengembalikan fungsi sungai dan juga menyeimbangkan kembali ekosistem didalamnya,” ujar Cece. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos