Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 5 Citarum Harum Sub 2 Pertahankan Kebersihan dan Kerapihan Bantaran Sungai Citarum

111
×

Sektor 5 Citarum Harum Sub 2 Pertahankan Kebersihan dan Kerapihan Bantaran Sungai Citarum

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Satgas Sektor 5 Citarum Harum Sub 2 bersama Gober pembersihan bantaran sungai Sungai Citarum yang berada di wilayah Desa Bojongemas, Kecamatan Solokan jeruk, Kabupaten Bandung. Senin (6/5/2024).

Giat yang dilaksanakan meliputi pembabatan rumput liar dan pengangkatan sampah, yang diawali apel pagi dipimpin secara langsung oleh Dansub 2 Peltu Syahril dengan memberikan arahan kepada anggota untuk dapat memaksimalkan hasil pekerjaan lapangan.

Example 300x600

Terpantau di lokasi, Sektor 5 Citarum Harum sub 2 melakukan pembabadan rumput liar dengan menggunakan parang serta alat manual lainnya, sampah dikumpulkan dan dimasukkan kedalam karung guna dilakukan pengangkutan dan dibuang ke TPS terdekat.

Dansub 2 Pelti Syahril mengatakan, pelaksanaan pembersihan sudah merupakan giat rutinitas yang dilakukan secara rotasi, artinya tidak setiap hari kami di satu titik melainkan terus bergerak sesuai dengan titik mana yang perlu penanganan secara cepat.

“Contohnya adalah titik dimana adanya tumpukan sampah dan rimbunnya rumput liar, disitulah kami fokuskan pembersihan, sebagai upaya perawatan sungai”. Katanya.

Adapun tujuan lain, Syahril menyebutkan bahwa giat pembersihan adalah memberikan contoh kepada warga agar, kesadaran warga dalam menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungannya dapat dilakukan secara mandiri.

“Sehingga ke depan, warga akan terbiasa merasakan lingkungan yang selalu bersih dan rapih, terutama pada aliran sungai, selain mengantisipasi banjir tentunya mengembalikan fungsi sungai dan juga menyeimbangkan kembali ekosistem didalamnya”. Pungkasnya. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos