Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNewsPendidikan

Siswa SMK Bina Utama Kendal Mengikuti Prosesi Wisuda dan Lulus Langsung Bekerja

110
×

Siswa SMK Bina Utama Kendal Mengikuti Prosesi Wisuda dan Lulus Langsung Bekerja

Sebarkan artikel ini

Kendal, Kicaunews.com – Momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para siswa yaitu saat kelulusan, hal seperti ini bisa menjadikan para siswa untuk bisa melangkah kejenjang yang lebih baik lagi seperti bekerja di perusahaan-perusahaan yang besar maupun melanjutkan sekolah lagi.

Pada saat pelepasan siswa yang telah lulus, pihak sekolah telah mewisuda 386 siswa dan dari jumlah siswa tersebut sudah ada 86 siswa yang sudah diterima untuk bekerja di perusahaan-perusahaan yang memang berskala besar.

Example 300x600

Kegiatan wisuda ini sebagai ungkapan rasa syukur dan kegembiraan dari para siswa karena saat ini sudah lulus dari sekolah dan bagi orangtua juga merasa bangga karena anaknya setelah lulus sudah bekerja, kegiatan ini bertempat di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Sabtu (18/05/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimcam Kota Kendal, Pengurus Yayasan, Komite Sekolah, Orangtua siswa, Bapak/Ibu Guru serta tamu undangan yang lainnya.

Saat dikonfirmasi oleh awak media Kepala Sekolah SMK Bina Utama Kendal Santi Larasati SH mengatakan bahwa saat ini para siswa yang sudah lulus tahun ini semuanya hampir 100% sudah diterima di perusahaan-perusahaan besar yang gajinya juga cukup besar karena para siswa lebih banyak berminat untuk bekerja di Jepang melalui proses recruitment dari pihak sekolah.

Selain itu pihak sekolah juga telah membekali siswa dengan keterampilan, wawasan yang luas serta ilmu agama yang mumpuni agar nantinya bekal yang dimiliki oleh para siswa setelah lulus dari sekolah sini sudah mempunyai karakter yang religious, cerdas, sopan dan penuh tanggungjawab dimanapun mereka berada.

Harapannya bagi para siswa yang belum bekerja bisa berwirausaha, kembangkan bakat serta kreatifitas yang dimiliki oleh para siswa agar nantinya bisa menghasilkan produk-produk yang mempunyai nilai jual yang tinggi dan nantinya jika sudah sukses bisa membuka peluang pekerjaan yang bisa membantu Pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran.

SMK Bina Utama Kendal juga memiliki beberapa keunggulan yaitu dipersiapkan untuk bekerja di perusahaan-perusahaan serta kegiatan para siswa di sekolah dibiasakan untuk membaca asmaul husna sebelum jam pelajaran dimulai, sholat dhuha, sholat dhuhur berjamaah, Mengikuti ujian hafal Juz Amma maupun Sedekah Menuju Surga (SMS) dan para siswa juga dititipkan dipondok pesantren atau Semantri (semangat anak santri), ungkapnya. (Novi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos