Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Sub 8 Manfaatkan Kohe Jadi Pupuk Bernilai Ekonomis

80
×

Sektor 22 Citarum Harum Sub 8 Manfaatkan Kohe Jadi Pupuk Bernilai Ekonomis

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Lembang,kicaunews.com – Ciptakan lingkungan bersih dan asri, Sektor 22 Citarum Harum Sub 08 sambangi warga yang memiliki peternakan, edukasi dan ajak agar dapat mengelola limbah ternaknya dijadikan hal yang bermanfaat.

Nampak seperti apa yang terpantau di lokasi, dengan giat dan inovatif Sub 08 yang di pimpin oleh Serma Dodi Candra lakukan pembalikan pupuk kompos, yang dimana hal tersebut sebagai bentuk dalam mengatasi permasalahan kotoran hewan yang berada di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Sabtu (30/3/2024).

Example 300x600

“Tujuan dari pembalikan pupuk adalah untuk meratakan dan untuk pengomposan agar sempurna karena tumpukan membutuhkan masuknya O2 secara berkala dalam prosesnya,” ucap Dodi saat di Konfirmasi di tempat pengolahan Kompos di Desa Gudang kahuripan, Lembang, KBB.

Dilanjutkannya, mengatasi limbah kotoran hewan dengan cara seperti ini tentunya sangat efektif karena, selain dari mengurangi dampak pencemaran lingkungan tentunya ada sentuhan nilai ekonominya juga, jika serius di kelola.

“Bahkan, peternak juga dapat menjalankan usahanya tanpa harus mengganggu dan merusak kesehatan warga dari baunya kotoran hewan yang tidak di olah dengan baik, pesan kami, terapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *