Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Sub 5 Pengawasan Alat Berat di Sungai Cinambo

89
×

Sektor 22 Citarum Harum Sub 5 Pengawasan Alat Berat di Sungai Cinambo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Upaya keras normalisasi sungai Cinambo yang berada di Kelurahan Cisaranten Kidul, Gedebage, Kota Bandung terus dilakukan oleh Sektor 22 Citarum Harum Sub 05 dengan dukungan 4 unit alat berat dan 3 dump truk.

Adapun jenis alat berat tersebut yakni Excavator LONG ARM HITACHI ZAXIS 210 LC, Excavator STD Komatsu SK 200, Exsavator MINI SANY SY 75 C, Exsavator MINI Sani PC 75 US beroperasi sekitar 5 jam/hari.

Example 300x600

Giat yang dilaksanakan meliputi menata area, perapihan disposal yang di bikin tanggul, Pengerukan sungai sepanjang 215 m³, pengangkutan sedimen sebanyak 665 m³.

Dansub 05 Sektor 22 Citarum Harum Serka Rudi Irawan menyebutkan, giat pengoperasian unit alat berat ini tentunya harus kami pantau, mengingat unit alat berat ini beroperasi dalam sehari hanya 5 jam, sehingga benar-benar hasilnya harus maksimal.

“Tentunya dari apa yang dilaksanakan hal ini sangat begitu mempercepat pengerjaan, sehingga normalisasi sungai bisa lebih efektif,” ujar Serka Rudi saat di wawancara usai giat memonitoring pengerjaan pengerukan sedimentasi. Sabtu (30/3/2024).

Selain itu, lanjut Rudi, tentunya harus memastikan baik operator maupun unit jangan sampai ada truble saat melakukan pekerjaan, adapun terjadi, maka bisa dengan cepat lakukan koordinasi ke Posko Utama Sektor 22 Citarum Harum guna dilakukan penanganan.

“Namun inti dari yang dilaksanakan, tujuan utamanya adalah mengembalikan fungsi sungai, yang dimana normalisasi ini untuk lebih mempermudah dan memperlancar aliran, sebagai antisipasi dari terjadinya banjir dan mengatasi pendangkalan,” tandasnya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos