Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaPolri

Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Brimob Polda Jabar Sambangi Perhotelan

110
×

Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Brimob Polda Jabar Sambangi Perhotelan

Sebarkan artikel ini

Cianjur, kicaunews. com – Bripda Raihan anggota Brimob Jabar Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang bertugas di wilayah Cipanas Cianjur, Dalam mengantisipasi lonjakan pengunjung di daerah puncak, terutama di Cipanas, Cianjur. Minggu (5/5/2024).

Bripda Raihan melakukan kunjungan yang ke Hotel Lembah Hijau. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pesan kamtibmas tentang pentingnya kewaspadaan ekstra bagi pihak keamanan hotel, mengingat padatnya pengunjung yang sering kali meningkatkan risiko terjadinya insiden keamanan.

Example 300x600

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan manajemen hotel dan tim keamanan, Bripda Raihan menyampaikan beberapa pesan kamtibmas yang sangat relevan:

Peningkatan Kewaspadaan: Bripda Raihan menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan di seluruh area hotel, terutama di titik-titik yang menjadi pusat keramaian.

Dalam situasi padat, kehadiran security yang lebih waspada dapat menjadi kunci dalam mencegah terjadinya tindak kriminal atau kejadian darurat lainnya.

Pengaturan Lalu Lintas: Dengan padatnya pengunjung di daerah puncak, Bripda Raihan mengingatkan pentingnya pengaturan lalu lintas yang baik di sekitar hotel. Koordinasi yang efektif antara pihak keamanan hotel dan petugas lalu lintas akan membantu menghindari kemacetan yang dapat menyulitkan evakuasi darurat dan mengganggu situasi keamanan.

Identifikasi Pengunjung: Bripda Raihan mendorong untuk meningkatkan prosedur identifikasi pengunjung yang masuk ke hotel. Hal ini akan membantu memastikan bahwa hanya tamu yang sah yang memiliki akses ke fasilitas hotel, sehingga risiko terhadap kejahatan dapat ditekan sekecil mungkin.

Edukasi dan Kesadaran, Selain memberikan pesan kepada pihak hotel, Bripda Raihan juga menyarankan untuk melakukan edukasi kepada pengunjung tentang pentingnya kesadaran keamanan. Pengunjung perlu diberitahu tentang tindakan-tindakan keamanan yang dapat dilakukan selama menginap di daerah puncak, termasuk kesadaran terhadap lingkungan sekitar dan penanganan darurat.

Kolaborasi dengan Kepolisian: Terakhir, Bripda Raihan menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak keamanan hotel dengan kepolisian setempat. Kerja sama yang baik antara kedua belah pihak akan memperkuat upaya dalam menjaga keamanan di sekitar hotel, serta memastikan respons yang cepat dan efektif dalam situasi darurat.

Kunjungan Bripda Raihan ke Hotel Lembah Hijau merupakan langkah yang sangat positif dalam meningkatkan kesadaran akan keamanan di tengah lonjakan pengunjung di daerah puncak.

Dengan adanya komunikasi yang terbuka dan kerja sama yang baik antara pihak hotel, kepolisian, dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pengunjung dan tamu hotel.

Sesuai arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Donyar Kusumadji S. I. K “Lakukan kegiatan giat himbauan dan sosialisasi pencegahan tindak kejahatan.(*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos