Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Bupati Tapsel Hadiri Peringatan Dirgahayu ke-75 Monumen Juang Benteng Huraba

113
×

Bupati Tapsel Hadiri Peringatan Dirgahayu ke-75 Monumen Juang Benteng Huraba

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tapsel, Kicaunews.com – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu hadiri acara Dirgahayu ke-75 tahun Monumen Juang Benteng Huraba di Desa Huraba, Batang Angkola, Minggu (5/5).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan Benteng Huraba merupakan monumen bersejarah di Tapsel sebagai simbol perjuangan, dan monumen ini sebagai salah satu bukti sejarah para pahlawan di dalam melawan penjajah untuk mempertahankan kemerdekaan RI.

Example 300x600

“Di bawah kepemimpinan Mayor Mas Kadiran pada 5 Mei tahun 1949 di mana 27 pejuang rela berkorban nyawa dan gugur sebagai melati kusuma bangsa, monumen ini lambang dari semangat perjuangan, patriotisme, dan pantang menyerah masyarakat bersama Polri,” ujarnya.

Karena itu, sejarah tidak boleh dilupakan. Semangat patriotisme atau semangat rela berkorban harus kita warisi dengan meningkatkan rasa cinta kita terhadap tanah air melalui semangat nasionalisme.

Selain itu, Dolly memberi apresiasi kepada Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega atas perhatian dan kerjasamanya dengan pemerintah dan masyarakat Tapsel sehingga Monumen Juang Benteng Huraba lebih terawat dan tertata.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi beserta rombongan di Bumi Tapanuli Selatan.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi berharap. peringatan Hari Juang Benteng Huraba ke-75 dapat memberi motivasi dan semangat juang kepada generasi muda terutama Brimob Polri.

“Peringatan seperti ini yang diperlukan adalah menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda khususnya, sehingga monumen di Tapsel ini tidak terpisahkan dari sejarah bangsa,” katanya.

Dimana hari ini dengan tanggal yang sama, 75 tahun silam tepatnya 5 Mei 1949 sekitar pukul 04.00 WIB adalah hari berkabungnya pejuang Mobrig yang sekarang menjadi Brimob dan TNI serta pejuang dan masyarakat lainnya di Tapanuli Selatan.

Pada peringatan Hari Juang Benteng Huraba, Kapoldasu memberi tali asih kepada 50 orang anak yatim, 30 orang lansia dan keluarga veteran sebanyak 20 orang.

Turut hadir Dansat Brimob Polda Sumut, Pj. Bupati Paluta, para Kapolres dari Tapsel, Padangsidimpuan, Madina, Palas, Tapteng dan Sibolga, serta Dandim 212/TS, Danyon 123/RW, Kajari Tapsel, dan lainnya. (Syams)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos