Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNewsPolriTNI

Resmi Dibuka, ini Pesan Dirpolairud Polda Jateng Pada Pembukaan Bintara Personel Polairud

103
×

Resmi Dibuka, ini Pesan Dirpolairud Polda Jateng Pada Pembukaan Bintara Personel Polairud

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

SEMARANG, Kicaunews.com – Ditpolairud Polda Jateng menggelar upacara pembukaan pembinaan tradisi personel bagi Bintara, Tamtama tahun 2024. Kegiatan berlangsung di lapangan Ditpolairud Polda Jateng (6/5/2024).

Dirpolairud Polda Jateng, Kombes Pol. Hariadi dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah tradisi turun temurun kepada setiap personel Polri yang bertugas di Polairud.

Example 300x600

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sarana pembinaan personel untuk menanamkan jiwa korsa dan semangat juang, serta rasa bangga pada kesatuan Korps Airud pada diri setiap personel Polairud,” terang Kombes Pol. Hariadi.

Disamping itu, kata Dirpolairud Polda Jateng, memberikan gambaran dasar dasar tentang tupoksi Polairud kepada para peserta.

Menurutnya, banyak tugas dan peranan Polairud di wilayah hukum perairan dari deteksi dini, patroli, SAR Perairan, Binmas Pesisir, dan penegakan hukum.

“Pembinaan tradisi ini menjadi modal awal bagi peserta untuk meningkatkan kepercayaan diri, dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat secara profesional, serta proposional di lapangan,” pesannya.

Ia pun memberikan tiga penekanan kepada personel Bintara, diantaranya, agar bersungguh sungguh dan patuh pada intruksi dan arahan para pengasuh, kemudian jaga kesehatan, jika sakit lapor ke pengasuh, dan yang ketiga kepada pembina atau pengasuh utamakan keamanan dan keselamatan peserta.

“Siapkan sarana dan prasarana materil pendukung dengan baik, agar pelaksanaannya berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai rencana kegiatan,” jelasnya.

(Red/Vio Sari)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos