Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Pembukaan Kembali Ta’lim MS3G Sekaligus Halal Bi Halal 1445

127
×

Pembukaan Kembali Ta’lim MS3G Sekaligus Halal Bi Halal 1445

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KICAUNEWS.COM, JAKARTA-Acara Pembukaan kembali MS3G ,Majelis Sholat Subuh Gabungan Antara Ulama dan Umara se kecamatan Jatinegara di Masjid Jami Assyafiiyah ,Kelurahan Cipinang Besar Selatan Kecamatan Jatinegara Pimpinan H Achmad Mawardi digelar kembali setelah tawakuf lebaran , Ahad, 26 Syawal 1445 bertepatan dengan tanggal 5 Mei 2024.

Hadir dalam acara ini pengurus MS3G ,ketua DKM ,DR KH Ali Sibromalisi,dan para alim ulama lain nya, Kapolsek, Danramil, lurah se kecamatan Jatinegara serta jamaah masjid, mushola, majlis taklim se kecamatan Jatinegara, Camat Jatinegara.

Example 300x600

Ketua DKM Masjid Jami Assyafiiyah M Sani, SH,MH mengatakan ,” Kami sangat mendukung kegiatan MS3G yang tiap Ahad subuh dari masjid ke masjid di wilayah kecamatan Jatinegara melakukan ta’lim dan pada Ahad ini pembukaan ta’lim sekaligus Halal Bi Halal masjid Assyafiiyah menjadi tuan rumah , semoga apa yang kami suguhkan kepada para jamaah yang hadir bisa bermanfaat dan mohon maaf atas kekurangan nya .

Lantunan maulid Diba yang dibawakan oleh Ust Wawan Mansyur setelah sholat subuh berjamaah membuat suasana di masjid Assyafiiyah menjadi syahdu.

Ust Satori selaku MC memandu acara sampai selesai.

Dalam sambutannya Husein selaku Kesra Kecamatan Jatinegara yang mewakili Camat Jatinegara mengatakan,” Pihak kecamatan sangat mendukung kegiatan MS3G ini, Wasilah subuh ini sangatlah bagus karena antara ulama dan umara bisa bersinergi, dan di harapkan agar acara seperti ini para lurah yang ada harus mendukung kegiatan ini, dan di kecamatan Jatinegara ada 8 kelurahan.

DR KH Ali Sibromalisi,MA selaku penceramah mengatakan bahwa Majelis ini sudah puluhan tahun semenjak zaman nya Camat Jatinegara Agus Salim Utut , jadi mari kita doakan para pendiri Majelis Sholat Subuh ini dan kita sebagai penerus harus melestarikan kegiatan ini.

Hari Ahad ini di buka kembali ta’lim MS3G dengan Halal Bi Halal, adalah kegiatan silaturahim dan saling bermaafan.
Saling memaafkan dan silaturrahim merupakan bagian dari Risalah Islam dan tidak terbatas saat Idul Fitri,Usai Idul Fitri, biasanya kita mengadakan halal bihalal.

H Achmad Mawardi yang biasa di sapa H Didi selaku ketua MS3G mengatakan bahwa setelah di buka nya majelis ini di kecamatan Jatinegara ,kegiatan tiap hari Ahad sholat subuh ke masjid atau mushola di wilayah kecamatan Jatinegara akan di gilir atau ada penetapan jadwal lagi masjid atau mushola yang ketempatan.

Acara di akhiri dengan talqin zikir dan doa oleh H Fauzi Abbas, dan jamaah yang hadir pun mengikuti talqin Zikir tersebut.

Setelah itu jamaah oleh pengurus masjid Jami Assyafiiyah di berikan santapan jasmani nasi kebuli satu nampan 3 orang . (AW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos