Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
News

Kembali di tahun 2024, Nawasena SMA 28 Jakarta mengikuti perhelatan Folklore Festival and Contest

112
×

Kembali di tahun 2024, Nawasena SMA 28 Jakarta mengikuti perhelatan Folklore Festival and Contest

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Kali ini bekerja sama dengan Sanggar Selaras Pinang Masak Taman Mini Indonesia Indah, Nawasena SMA 28 Jakarta mengikuti The International Festival and Contest Mediteranian Legends di Lloret de Mar Spanyol 27 April sd 5 Mei 2024

23 siswa siswi SMA 28 Jakarta yang tergabung dalam Nawasena akan menampilkan Tari Abhipraya. Abhipraya dalam bahasa sanskerta berarti Harapan, merupaakan perpaduan gerak tari dan musik antara 2 budaya yaitu budaya sumatera barat dan Nangroe Aceh Darusalam. Kolaborasi apik dan indah terasa dari alat musik Gendang Tabuik serta Piring dari Sumatera Barat dengan Musik Rapai serta Tepuk para penari dari Nangroe Aceh Darusalam. Perpaduan ini terinspirasi dari Sumpah Pemuda yaitu tanpa melupakan perbedaan budaya yang ada, Indonesia tetap satu kesatuan.

Example 300x600

Dukungan penuh diberikan dari sekolah dan komite serta orang tua murid untuk keikutsertaan Nawasena SMA 28 Jakarta tahun 2024, terlihat dari kesempatan serta apresiasi juga antusiasme yang diberikan seluruh pihak pada Gelar Pamit Folklore di Perhelatan 28 MayDay dan Batallion pada tanggal 24 April 2024 di SMA 28 Jakarta. Perhelatan MayDay dan Batallion ini dihadiri oleh Plt Kepala Suku Dinas Wilayah II Kota Administratif Jakarta Selatan, Kepala Sekolah Drs Umaryadi, MM beserta jajaran, Ketua Komite Ny Hj. Kress Kelly beserta jajaran, perwakilan orang tua siswa.

Hanya sedikit pemuda pemudi yang mau belajar mengenai kebudayaan aseli Indonesia, semoga Nawasena SMA 28 Jakarta dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya serta memperkenalkan budaya aseli Indonesia ke negara lain, serta memberikan penampilan terbaiknya pada festival dan contest budaya yang diikuti, Nawasena SMA 28 Jakarta bangga menjadi bagian dari pemuda dan pemudi indonesia.

Tomy

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *