Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Tercemar Sampah, Sektor 22 Citarum Harum Sub 04 Bersihkan Sungai Cikondang

96
×

Tercemar Sampah, Sektor 22 Citarum Harum Sub 04 Bersihkan Sungai Cikondang

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews. com – Satuan Tugas Sektor 22 Citarum Harum Sub 04 karya bakti bersama PasGober pembersihan Sungai Cikondang yang berada di wilayah RW. 06 Kelurahan Sukaluyu, Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Kamis, 28 Maret 2024.

Sungai Cikondang yang tadinya sebelum Satgas Citarum Harum di turunkan dapat dikatakan kotor, tercemar karna sampah serta nampak tidak terurus, kini wajah sungai dapat diketahui ada perubahan secara signifikan walau belum mencapai 100%.

Example 300x600

Namun kondisi sungai yang ada di wilayah kerja Sektor 22 Citarum Harum Sub 04 bisa dikatakan membaik, mengingat perawatan terus dilaksanakan dengan cara pembersihan secara rutin.

Peltu Ade Sukmana Arifin Komandan Sub 04 Sektor 22 Citarum Harum mengatakan, jika kita tida rutin pelihara sungai, maka yang terjadi sungai akan sangat kotor dan rimbun ditumbuhi rumput liar, ditambah jika dibiarkan maka pencemaran akan semakin meningkat.

“Seiring berjalannya waktu dan seringnya kami bersihkan, tentunya sungai yang ada di wilayah kerja kami berangsur membaik walau pada dasarnya semua juga kita kembalikan kepada prilaku warga, jika ingin benar-benar bersih ya jangan membuang sampah ke sungai,” ujarnya.

Intinya, lanjut Ade, selama kami bertugas pasti kami akan melakukan yang terbaik bagi sungai-sungai yang ada di wilayah kerja kami umum nya di Sektor 22 Citarum Harum, agar apa yang sudah menjadi program dan rencana aksi kami dapat terwujud dengan baik.

“Kami juga berharap serta mengajak, kepada warga masyarakat, mari kita sama-sama rawat dan jaga sungai kita semua, jangan mencemari dan mengotorinya, agar kita semua dapat hidup dengan sehat dan sungai kembali pada fungsinya serta ekosistem kembali seimbang,” tandasnya.  (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *