Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Perlancar Aliran Air, Sektor 22 Citarum Harum Sub 7 Pembersihan Di Sungai Cisalatri

97
×

Perlancar Aliran Air, Sektor 22 Citarum Harum Sub 7 Pembersihan Di Sungai Cisalatri

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Perlancar aliran dan perindah bantarannya, Sektor 22 Citarum Harum melalui Sub 07 laksanakan Gotong Royong pembersihan sungai Cisalatri yang berada di RW. 13 Kelurahan Cipadung Kidul, Panyileukan, Kota Bandung, Sabtu, 27 April 2024.

Nampak terlihat sebelum pengerjaan kerimbunan rumput liar membuat suasana area sungai menjadi kusam dan kumuh, selain itu hal tersebut juga berpotensi menjadi penyumbat lancarnya aliran sungai karena bisa menjadi sangkutan sampah dan tertumpuk di satu titik.

Example 300x600

Tak harus menunggu lama, Sub 07 bersama PasGober dan masyarakat langsung bergerak mengantisipasi terjadinya banjir, juga bertujuan agar sungai nampak lebih bersih dan rapih.

Serma Abdulloh Fauzi berlaku sebagai Komandan di Sub 07 mengatakan, giat ini kami namakan perawatan rutin, karena untuk saat ini, berbeda dengan sebelumnya dimana kami benar-benar fokus pada tingkat pencemaran yang masuk aliran sungai.

“Seiring berjalannya waktu, dengan jalannya renaksi dan program dari Citarum Harum, tentunya daya cemar mulai berkurang, sehingga yang kami perlu lakukan adalah menjaga mempertahankan dengan cara perawatan secara rutin,” ucap Abdulloh.

Namum walau demikian, lanjut Abdulloh, tak jarang sampah kami temukan, masih ada terdapat sampah, dan hal tersebut bisa diakibatkan oleh beberapa sebab, bisa dari oknum masyarakat yang tidak disiplin, bisa juga terbawa arus saat hujan.

Intinya adalah, selama kami bertugas kami akan lakukan yang terbaik, bekerja sesuai dengan tupoksi, juga harus menjadi contoh ke depan, agar warga bisa melanjutkan apa yang menjadi program dan cita cita kami, supaya Citarum tetap terjaga dan Harum selamanya,” tandasnya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *