Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Cegah Pencemaran DAS, Sektor 22 Citarum Harum Sub 6 Melalui Patroli dan Komsos

78
×

Cegah Pencemaran DAS, Sektor 22 Citarum Harum Sub 6 Melalui Patroli dan Komsos

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com  – Melihat sungai terbebas dari sampah dan limbah itulah yang menjadi harapan dan cita-cita semua orang, oleh sebab itu Satuan Tugas Sektor 22 Citarum Harum melalui Sub 06 yang di pimpin oleh Serma Cece Supriayadi bersama anggota laksanakan pengawasan melalui Patroli sungai dan Komsos.

Patroli yang sedang dilaksanakan yakni di Sungai Cikapundung Kelurahan Cijagra, Lengkong, Kota Bandung, Sabtu, 27 April 2024.

Example 300x600

Dansub 03 Serma Cece mengatakan, patroli sungai ini dilakukan lantaran pihaknya khawatir saluran sungai dipenuhi sampah yang akan menyumbat kelancaran aliran sungai yang mengakibatkan banjir.

“Masih ada sampah dan rumput liar tumbuh di beberapa aliran sungai, hanya tidak separah atau sebanyak sebelumnya, debit air pun deras, warna air cukup keruh namun tidak berbau,” ucap cece.

Cece menyebut, himbauan terhadap masyarakat dilakukan agar tidak membiasakan diri merusak lingkungan, salah satunya dengan membuang sampah ke sungai.

“Kami akan tindak tegas dan memberikan sanksi kepada siapa saja yang mengotori sungai. Mereka harus mulai sadar, bahwa lingkungan yang bersih akan berdampak baik bagi mereka pula”, jelasnya.

Pada patroli sungai itu, pihaknya menyisir mulai dari hulu hingga hilir. Meski ada jalur sungai cukup terjal, sterilisasi sampah terus dikerjakan bersama anggotanya.

“Jangan sampai sungai diwilayah kami kembali tercemar oleh sampah yang berserakan,” jelas Cece.

Demi mewujudkan Citarum Harum, pihaknya pun tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu pihaknya mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Kelola sampah dengan baik jangan buang sampah sembarangan. Mari kita jaga sungai tetap bersih dan indah,” pungkasnya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *