Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Dengan Penuh Semangat, Sektor 5 Citarum Harum Sub 4 Sosialisasi Rutin di Sekitar Bantaran Sungai

68
×

Dengan Penuh Semangat, Sektor 5 Citarum Harum Sub 4 Sosialisasi Rutin di Sekitar Bantaran Sungai

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Satgas Citarum Harum Sektor 5 terus memelihara dan menjaga Sungai Citarum, termasuk lingkungannya, serta masyarakat yang berada di dalamnya.

Siang tadi Seusai melaksanakan pembersihan sungai, Satgas Citarum Harum Sektor 5 Sub 4 kembali melakukan giat patroli dan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Selasa (16/4/2024).

Example 300x600

Dalam giat komsos itu, Dansub 4 Serma Deni mengajak warga melakukan bersih-bersih lingkungan pemukiman, serta sosialisasi terkait pentingnya menjaga kebersihan.

“Komsos dilakukan agar terjalin kebersamaan antara Satgas Citarum Harum dengan masyarakat, serta mensinkronkan program Satgas Citarum Harum dengan masyarakat”. Katanya.

Dengan kebersamaan tersebut, sambung dia, maka upaya menjaga alam, kebersihan lingkungan serta Sungai Citarum bisa terlaksana dengan baik.

“Jika lingkungan bersih, alamnya sehat dan keberadaan sungai terjaga, dalam artian tidak dikotori dengan sampah atau limbah rumah tangga, maka upaya mengantisipasi banjir bisa dilakukan”. Ucapnya.

Komsos di lingkungan tersebut, kata dia, perlu dilakukan, mengingat saat ini masuk musim hujan, dimana lingkungan tersebut merupakan salah satu kawasan rawan banjir.

“Melalui komsos, juga aparat dapat menjalin hubungan emosional dengan masyarakat”. Pungkasnya. (MW)

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *