Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Pembalikan Pupuk Kompos di Wilayah Lembang

102
×

Sektor 22 Citarum Harum Pembalikan Pupuk Kompos di Wilayah Lembang

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Lembang,kicaunews.com – Dansub 8 Sektor 22 Citarum Harum Serma Dodi Candra pimpin langsung pembalikan pupuk kompos di wilayah kampung Pasirwangi, Desa Gudang Kahuripan kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Rabu (1/5/2024)

Saat di hubungi wartawan, Dansub 8 Serma Dodi Candra mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka upaya mengatasi permasalahan Kotoran hewan (Kohe) di wilayah tersebut.

Example 300x600

“Pembalikan pupuk kompos setiap hari kami lakukan, hal ini sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan pencemaran lingkungan dari kotoran hewan (Kohe) diwilayah lembang”. Katanya.

Menurutnya, Tujuan pembuatan kompos oleh tim satgas merupakan contoh bagi para peternak supaya mereka bergerak bisa memanfaatkan kohe menjadi yang bernilai ekonomis.

“Tingkat pencemaran Kohe yang dihasilkan dari peternak sapi ini sangat tinggi berpengaruh ke Sungai Citarum. Maka untuk meminimalisir pencemaran sungai, Kohe ini kita jadikan pupuk kompos”. Tuturnya.

Tak hanya itu, Satgas pun melakukan Komsos, sebagai edukasi kepada masyarakat untuk lebih bercermin pada kebersihan sungai dan lingkungan yang diharapkan oleh semua pihak.

“Sosialisasi dan himbauan terus dilakukan kepada masyarakat agar tidak buang sampah ke sungai dan menjaga kebersihan lingkungan. Pilahlah sampah dari sumbernya”. Pungkasnya. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos