Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Berita

Mewakili Dandim, Mayor Kav M. Bakir Rapat Forkopimda

132
×

Mewakili Dandim, Mayor Kav M. Bakir Rapat Forkopimda

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tigaraksa, Kicaunews.com –  Dalam rangka mewakili Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB, Mayor Kav M. Bakir Danramil 04/Cikupa mengikuti Rapat Forkopimda, Kabupaten Tangerang yang di gelar di Gedung Serba Guna Pemda Kabupaten Tangerang, Kamis (28/03/2024).

Rapat Forkopimda berupa Pemantauan Ketersediaan Bahan Pokok dan Arus Mudik Menjelang Idul Fitri 1445 H / Tahun 2024.

Example 300x600

Hadir dalam kegiatan, Dr. Andi Ony Prihartono S. M. SI ( PJ Bupati Kabupaten Tangerang, H.Syaefulloh Asda 2 kab.tangerang, Akp Fery D.P. Waksatlantas Mewakili Polres kota tangerang, Kompol Rio mikael l tobing mewakili Polres metro Tangerang kota, Akp Iskandar Mewakili Polres di kota Tangerang Selatan, Chistoper B Sinaga Kasub Intel Kejaksaan Negeri Kab Tangerang, Drs. H. Achmad Taufik, M.Si Kadishub Kab. Tangerang, Rudi Lesmana, M.Si Ka Kesbangpol Kab. Tangerang, Dr. Endang Widianingsih Dirut RSUD Tangerang, Dr. Corah Usman Dirut RSUD Balaraja, Para OPD kab.tangerang dan Para Kepala bagian lingkup Setda kabupaten Tangerang.

Dalam Penyampaianya,
Dr. Andi Ony Prihartono S. M. SI PJ Bupati Kab. Tangerang mengatakan,
waktu berjalan terus mudah-mudahan ini bisa berjalan selama latihan 1 bulan. Pada saat evaluasi pejabat kepala daerah dalam hal ini Presiden menyampaikan pimpinan ya ada arahan dari bapak presiden dalam rangka pengendalian inflasi bahwa lakukanlah stabilisasi harga beras yang saat ini mengalami kenaikan harga bukanlah stabilisasi harga beras yang saat ini mengalami kenaikan.

“Untuk segera mempercepat pendistribusian beras dengan stok yang tersedia melalui proses operasi pasar guna menstabilkan harga penekanan dari bapak Mendagri pemerintah daerah akan mendengar laju inflasi saat lebaran melalui beberapa strategi yaitu menjaga harga layanan transportasi penanganan gejolak harga pangan memanfaatkan program gerakan pangan murah dan inisiasi oleh Bapanas yang dinisasi oleh Bapanas selain itu dalam rangka mampu buat daya beli masyarakat,” ujarnya.

“Pemantauan ketersediaan bahan pokok dan arus mudik lebaran menjelang hari raya idul Fitri selanjutnya saya akan meminta kesediaan Dengan hormat kepada Kepala dinas perindustrian dan perdagangan ,Dishub Kabupaten Tangerang dan polres untuk menyampaikan paparannya terkait dengan bagaimana pemantauan dan ketersediaan bahan pokok menjelang hari raya idul Fitri 1446 Hijriah,” pintanya.

Sementara Indag kab.tangerang menyampaikan
Pengendalian stabilisasi harga untuk ketersediaan stok serta bahan pokok menjelang dan idul Fitri untuk beras ini beras medium ketersediaan pada saat ini sampai menjelang lebaran ini adalah 8.116 ton sumber data ada pada Bulog cabang-cabang Tangerang nya PSO ini digunakan untuk cadangan pangan pemerintah dan digunakan hanya untuk bantuan bencana alam yang kedua beras komersial 15.962 ton ini ada 420 dan distributor cabang Tangerang serta di dinas pertanian ketersedian sampai saat ini menjelang Idul Fitri adalah aman gula pasir lokal 2.826 ton sumber data ada pada distributor cabang Tangerang sampai nanti menjelang idul Fitri.

Sementara, Danramil 04/Cikupa Mayor Kav M Bakir menambahkan, dirinya selaku aparat TNI terus melakukan pendampingan operasi-oprasi pasar yang dilakukan pemerintah, baik melalui Indah ataupun Bulog di pasar – pasar tradisional.

“Kondusifitas di wilayah perlu juga di perhatikan terlebih saat bahan Sembako terus naik saat menjelang lebaran idul Fitri 2024 ini, penyaluran tepat sasaran juga perlu di hitung agar tidak adanya kesenjangan,” paparnya.

(Pen/tris)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *