Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 5 Citarum Harum Sub 2 Fokuskan Patroli Sungai di Titik Rawan Pencemaran

139
×

Sektor 5 Citarum Harum Sub 2 Fokuskan Patroli Sungai di Titik Rawan Pencemaran

Sebarkan artikel ini

Bandung,kicaunews.com  – Dalam rangka memastikan kondisi sungai yang bersih dan terbebas dari pencemaran serta mengedukasi warga mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Sektor 5 Citarum Harum Sub 2 patroli di sekitar Sungai Citarum Wilayah Desa Bojongemas, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung. Selasa (30/4/2024).

Example 300x600

Dalam pembagian tugas yang terorganisir dengan baik, setiap anggota telah memiliki tanggung jawab dan fungsi masing-masing, sehingga tercipta kekompakan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Dalam beberapa lokasi wilayah kerja, terlihat selain melakukan patroli sungai, anggota juga melaksanakan Komsos berinteraksi dengan warga menyampaikan program Citarum harum.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan mengoptimalkan penggunaan waktu agar tidak ada waktu yang terbuang percuma. Di mana pun Satgas berada, mereka akan senantiasa memberikan edukasi kepada warga mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Saat di Konfirmasi, Dansub 2 Peltu Syahril menyatakan bahwa patroli sungai dilakukan karena kekhawatiran terhadap adanya sampah yang menumpuk di saluran sungai.

“Meskipun masih ada beberapa titik yang terdapat sampah, namun jumlahnya tidak sebanyak sebelumnya,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa himbauan kepada masyarakat dilakukan agar mereka tidak membiasakan merusak lingkungan, terutama dengan cara membuang sampah sembarangan ke sungai.

“ Penting bagi mereka untuk menyadari bahwa lingkungan yang bersih juga akan memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka sendiri,” tambahnya.

Selama patroli sungai, pihak Satgas menyisir area sungai, upaya terus di lakukan agar sungai dapat terpantau langsung kondisinya.

“Penting bagi kami agar sungai di wilayah kami tidak kembali tercemar oleh sampah yang berserakan,” ungkapya.

Dalam upaya mewujudkan program Citarum Harum, pihak Satgas tidak bisa bekerja sendiri. Oleh karena itu, melalui kegiatan Komsos, anggota Satgas turut mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Marilah kita kelola sampah dengan baik dan tidak membuangnya sembarangan. Bersama-sama kita jaga sungai tetap bersih dan indah,” tutupya.(*)

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos