Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Gerak Cepat Sektor 22 Citarum Harum Sub 06 Bantu Warga Bersihkan Lumpur Pasca Banjir

103
×

Gerak Cepat Sektor 22 Citarum Harum Sub 06 Bantu Warga Bersihkan Lumpur Pasca Banjir

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Hujan kembali mengguyur Kota Bandung dengan intensitas cukup tinggi, mengakibatkan naiknya volume air dan mengakibatkan banjir di beberapa titik.

Salah satunya Sungai Cironggeng yang berada di Jl. Pasantren Kampung Mekarjaya, RT. 03/03, Kelurahan Sukamiskin, Arcamanik, Kota Bandung, luapan air cukup tinggi menggenangi pemukiman warga. Jum’at, 26 April 2024.

Example 300x600

Mendengar adanya musibah tersebut, Sektor 22 Citarum Harum melalui Sub 06 yang di pimpin oleh Serma Cece Supriyadi, bergerak cepatz berkoordinasi dengan unsur kewilayahan untuk dapat berperan serta membersihkan sumbatan dan sampah yang masuk ke area pemukiman.

Nampak terlihat juga dilokasi Serma Cece, bahu membahu bersama warga yang rumahnya terkena dampak banjir, membersihkan juga mengangkat sampah, dimasukkan dan dikumpulkan kedalam karung guna diangkut ke lokasi pembuangan akhir.

Pada kesempatannya, Serma Cece mengatakan, Hujan yang terjadi pada saat kemarin cukup deras sehingga volume air yang masuk ke drainase tidak cukup menampung yang mengakibatkan terjadi luapan dan air masuk ke area pemukiman warga.

“Dari kejadian ini, tentunya kami langsung lakukan aksi karya bakti, guna meminimalisir terjadinya banjir susulan dengan membersihkan dan menyingkirkan potensi sumbatan yang ada pada drainase sekitar pemukiman,” ucapnya.

Jika diamati, sambung Cece, jika air yang ada di sungai naik, maka secara otomatis air yang dikirim dari pemukiman (drainase) warga akan berbalik dan tertahan sehingga mengakibatkan luapan, namun hal ini sifatnya temporer, tidak selamanya, karena di saat sungai surut banjir yang masuk ke pemukiman pun langsung surut.

“Semoga dengan, kejadian ini, kami selaku Satgas dan warga khususnya, lebih giat lagi dalam menjaga lingkungannya, jangan sampai sampah di anggap sepele, jika tertumpuk dengan volume yang banyak tentu akan menjadi sebuah musibah, jadi mari kita jaga kita rawat lingkungan agar tetap bersih, rapih dan hidup dengan sehat,” tandas Cece. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *