Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Sub 3 Babad Rumput Liar di Sungai Cilimus

105
×

Sektor 22 Citarum Harum Sub 3 Babad Rumput Liar di Sungai Cilimus

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Bersih, rapih serta kurangi pencemaran yang masuk pada aliran sungai, itulah hal yang kerap dilakukan juga dikerjakan oleh Sektor 22 Citarum Harum Sub 03 dengan mengangkat sampah dan pembabadan rumput liar.

Hari ini, Kamis 25 April 2024, sungai Cilimus yang berada di wilayah RW. 05 Kelurahan Dunguscariang, Andir, Kota Bandung menjadi target sasar giat karya bakti Sub 03 bersama PasGober.

Example 300x600

Terlihat sebelum dibersihkan, rumput liat begitu rimbun sehingga hampir menutup sebagian badan sungai, sebaliknya usah di atasi oleh Sub 03 dan PasGober, selain dari aliran sungai terlihat lebih bersih, rapih juga alirannya lun terlihat lancar dan merata.

Serma Hengky Komandan Sub 03 mengatakan, kami selalu ingin menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, terlebih pada aliran sungai, selain terbebas dari limbah juga keasriannya harus bisa dirasakan.

“Melihat rapih dan bersih menjadi suatu kepuasan bagi kami, karena tujuan kami setiap hari adalah pengelolaan sumber daya air, yang artinya salah satu upaya merencanakan, melaksanakan, memantau, dan mengevaluasi penyelenggaraan konservasi sumber daya air, pendayagunaan sumber daya air, dan pengendalian daya rusak air,” jelas Hengky.

Disisi lain, lanjut Hengky, giat ini juga bentuk dari pada aksi edukasi secara langsung kepada warga, agar apa yang kami lakukan menjadi contoh, sehingga warga dengan kesadarannya bisa lebih menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar, terutama aliran sungai, jangan sampai dibiarkan kotor dan rimbun, bahkan sungai dijadikan tempat pembuangan sampah.

“Harapan kami adalah apa yang sudah menjadi rencana serta program terkait hal yang tertuang dalam Perpres No. 15 tahun 2018 dapat berjalan dengan baik, dan tentunya semoga dalam mengembalikan keseimbangan ekosistem dapat tercipta dengan sempurna,” tandas Hengky. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *