Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Sub 2 Patroli dan Komsos Kepada Warga

102
×

Sektor 22 Citarum Harum Sub 2 Patroli dan Komsos Kepada Warga

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Pastikan aliran sungai tidak tercemar dan kotor sekaligus edukasi warga berikan himbauan pentingnya menjaga kelestarian sungai, Sektor 22 Citarum Harum Sub 02 laksanakan Patroli Sungai dan Komsos. Kamis, 25 April 2024.

Pada giat Patroli Sungai, Sub 02 yang dipimpin oleh Peltu Aris Santoso menyisir aliran sungai yang ada di wilayah kerjanya, memastikan tidak ada hal yang merujuk kepada tingkat pencemaran dan titik tumpukan sampah.

Example 300x600

Sementara disisi lain anggota Sub 02 bergerak ambil kesempatan untuk bisa jalin silaturahmi kepada warga, menyampaikan betapa pentingnya menerapkan kedisiplinan dan menjalankan Prilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS).

Peltu Aris mengatakan, giat yang dilaksanakan tentunya dalam upaya peningkatan kinerja kami di Sektor 22 Citarum Harum, dimana dalam menjalankan rencana aksi atau program harus benar-benar terlaksana dengan baik.

“Salah satunya merubah mindset dengan cara mengedukasi dan memberikan pemahaman dalam bentuk sosialisasi sederhana secara face to face, perkuat kemistri agar warga merasa dekat dan tidak canggung dalam mengkomunikasikan satu permasalahan terkait lingkungan,” jelas Aris.

“Namun, lanjut Aris, seiring berjalannya waktu, warga pun, kini sudah mulai bergerak bahkan mengeluarkan beberapa gagasan perihal perencanaan kolaborasi dalam menjaga lingkungan.

Pihaknya juga meyakini, bahwa jelas dari apa yang kami kerjakan setiap harinya warga memperhatikan, sehingga warga pun berfikir untuk bisa terus menjaga hasil yang sekarang sudah lebih baik dari sebelumnya terkait aliran sungai.

“Sementara Patroli Sungai yang dilakukan bertujuan agar mengetahui sejauh mana Satgas Sub 02 bekerja sehingga usai pembersihan yang kerap dilaksanakan tinggal kami melakukan pemantauan, sebagai salah satu upaya deteksi sejak dini, jangan sampai usai pembersihan kami tidak lakukan lagi pengontrolan yang ada nantinya malah kami kecolongan tiba-tiba ada sampah yang tertumpuk banyak di satu titik pada aliran sungai,” tutup keterangan Peltu Aris kepada awak media. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *