Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Dansektor 5 Citarum Harum Tinjau Lokasi Penempatan MOTAH Bojongemas

79
×

Dansektor 5 Citarum Harum Tinjau Lokasi Penempatan MOTAH Bojongemas

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Tanggulangi banjir akibat sampah, Sektor 5 Citarum Harum meninjau lokasi rencana penempatan Mesin Olah Runtah (MOTAH) sebagai solusi mengatasi sampah di tempat.

Motah ini bisa meminimalisir sekaligus menuntaskan permasalahan sampah di darat, karena dengan alat ini mampu membakar sampah organik dan domestik sebanyak 1 ton/ jam dengan suhu mencapai 1000 derajat Celcius.

Example 300x600

Mesin tersebut ramah lingkungan emisi di bawah rata-rata serta yang terpenting tidak menggunakan bahan bakar atau listrik, selain dari itu untuk tempatnya pun tidak begitu memakan banyak tempat hanya membutuhkan lahan 9 x 5.

Dansektor 5 Kolonel Inf Rahman Sujana menjelaskan, peninjauan ini bertujuan untuk memastikan penempatan Mesin Olah Runtah yang di rencanakan di wilayah Desa Bojongemas, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupeten Bandung.

“Hadirnya Motah ini sebagai bentuk upaya kami selaku satgas dalam mengantisipasi banjir akibat sampah. Dengan Motah ini dapat meminimalisir sampah ke Daerah Aliran Sungai Citarum karena dengan alat ini sampah dapat selesai di tempat”. Jelasnya. Selasa (16/4/2024).

Untuk penanganan sampah, Lanjut Dansektor, Satgas tidak bisa berjalan sendiri, perlu adanya kolaborasi secara pentahelix baik dengan kewilayahan maupun dinas terkait agar apa yang di kerjakan lebih terasa ringan.

“Alhamdulillah selama ini Sektor 5 Citarum harum saling memberikan support secara pentahelix baik dengan unsur kewilayahan maupun dinas terkait, tujuannya adalah mengatasi masalah secara bersama”. Ujarnya.

Untuk itu, Dansektor berharap dengan nanti hadirnya Motah ini dapat  menyelesaikan permasalahan  sampah sesuai harapan kita bersama.

“Semoga mesin ini bisa menjadi harapan kita semua untuk mengatasi sampah Yanga awalnya tidak berguna menjadi bermanfaat”. Pungkasnya.

Hadir dilokasi Dansketor 5 Kolonel Inf. Rahman Suóana di dampingi Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S. Pd,. M.Si, Direktur PT Sparta Guna Sentosa Gani Gunawan, Baops Serma Subarno, Dansub 2 Peltu Syahril dan Serma Atep serta unsur pemerintahan Desa Bojongemas. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos