Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Sub 02 Karya Bakti di Aliran Sungai Cipanya

122
×

Sektor 22 Citarum Harum Sub 02 Karya Bakti di Aliran Sungai Cipanya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Guna memperlancar aliran sungai, Sektor 22 Citarum Harum Sub 02 bersama PasGober laksanakan karya bakti pembersihan anak sungai Cipanya yang berada di wilayah RT. 07/05 Kelurahan Cigondewah Kidul, Bandung Kidul, Kota Bandung. Senin, 15 April 2024.

Pembersihan yang dilaksanakan meliputi dari pembabadan rumput liar dan pengangkatan sampah, giat pun di awali dengan apel dan secara langsung di pimpin oleh Peltu Aris Santoso selaku Dansub.

Example 300x600

Pantauan dilokasi Satgas bersama PasGober bahu membahu bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing sesuai dengan arahan dan perintah saat gelaran apel sebelum pelaksanaan giat.

Peltu Aris menyebutkan, dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara kolaborasi tentunya guna memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan terutama aliran sungai.

“Tujuannya adalah agar aliran sungai, bisa terus memberikan hal yang bermanfaat, sehingga sampah dan rumput liar kami bersihkan, agar saat musim penghujan tidak terjadi sumbatan yang akan mengakibatkan banjir,” ujar Aris.

Dikatakannya lagi, namun hal yang paling penting dari giat yang kami laksanakan, tentunya untuk mengedukasi, merubah mindset warga terutama yang pemukimannya sekitar area sungai, jangan sampai mereka membuang sampah secara sembarang dan menjadikan sungai sebagai tempat sampah.

“Jika terlihat bersih dan rapih tentunya akan ada keseganan warga, jika membuang sampah secara sembarang, karena saat ini sungai ada yang merawat, dan bila kami temui oknum nakal pembuang sampah sembarang, akan kami berikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *