Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Sub 05 Pengawasan Normalisasi Sungai Cinambo

221
×

Sektor 22 Citarum Harum Sub 05 Pengawasan Normalisasi Sungai Cinambo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Normalisasi Sungai Cinambo yang berada di wilayah RW. 04 Kelurahan Cisaranteun Kidul, Gedebage, Kota Bandung, terus di kebut Sektor 22 Citarum Harum dengan menggunakan unit alat berat.

Adapun jenis unit alat berat tersebut yakni berjenis Excavator LONG ARM HITACHI ZAXIS 210 LC, Excavator STD Komatsu SK 200, Exsavator MINI SANY SY 75 C dan Exsavator MINI Sani PC 75 US yang diperbantukan guna mempercepat pengerjaan.

Example 300x600

Selama 5 Jam alat berat terus beroperasi sesuai dengan fungainya masing-masing yang diantaranya, menata area, perapihan disposal yang dibuat tanggul, pengerukan sungai sepanjang 205 m dan pengangkutan sedimen sebanyak 605 m³.

Serma Rudi Irawan selaku Dansub 05 Sektor 22 Citarum Harum yang pada giat nya kerap lakukan pengawasan pengerjaan normalisasi sungai Cinambo, pada Senin, 15 April 2024 menyampaikan, unit alat berat yang beroperasi tentunya sangat membantu dalam mempercepat dan memaksimalkan pengerjaan normalisasi sungai Cinambo.

“Semua bekerja sesuai dengan fungsinya, sejauh pengawasan lapangan yang kami lakukan, tidak menemukan trouble atau masalah yang begitu besar, bisa dikatakan berjalan lancar,” ucap Rudi.

Rudi juga menyebutkan, dari mulai menata area sampai kepada pengangkutan sedimentasi terus dikerjakan, artinya hasil pengerukan tidak dibuang begitu saja dan kemana saja, melainkan lebih kepada dimanfaatkan kembali dibuat tanggul.

“Berharap dengan adanya dukungan alat berat, normalisasi sungai Cinambo bisa lebih maksimal dan bisa lebih cepat, sehingga pada saat musim penghujan aliran air bisa lebih lancar dan tidak ada lagi banjir di mana-mana,” pungkas Rudi. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *