Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaPolri

Brimob Polda Jabar Siaga di Posko SAR

111
×

Brimob Polda Jabar Siaga di Posko SAR

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Sumedang, kicaunews. com – Panasnya cuaca dalam beberapa hari terakhir ini, menyebabkan terjadinya bencana di beberapa daerah di Jawa Barat terutama kebakaran dan tanah longsor, Tim SAR Batalyon A Pelopor melaksanakan antisifasi bencana alam tersebut dengan mensiap siagakan Tim SAR di Posko SAR Batalyon A Pelopor. Senin (1/4/2024).

Disetiap Satuan Brimob Polda wajib memiliki Anggota yang mempunyai kwalifikasi SAR, sehingga ditiap-tiap Polda memiliki Tim SAR yang selalu siap siaga, siap digerakan apabila terjadi Bencana.

Example 300x600

Di Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Barat, saat ini menyiagakan satu Tim SAR di Posko Siaga SAR Batalyon A Pelopor yang pada hari ini dipimpin Dantim SAR Bripka Sedyoko, anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Tim Siaga SAR ini akan bergerak dengan cepat apabila terjadi Bencana, dan melakukan koordinasi dengan potensi SAR lainya, seperti Basarnas, BPBD dan satuan kewilayahan.

Tim Siaga SAR ini akan segera bergerak ke lokasi apabila terjadi bencana dan kemudian akan melaporkan kepada pimpinan secara detail situasi pertama dilapangan, untuk dievaluasi dan ditindak lanjuti oleh unsur pimpinan, sehingga pimpinan bisa menentukan perlu atau tidaknya penambahan personil.

Selain Melaksanakan Siaga di Posko, Tim SAR ini juga melakukan pemeliharaaan peralatan-peralatan SAR yang ada di Posko SAR, agar setiap pelaksanaan tugas dilapangan peralatan ini siap dan layak digunakan.

Dalam kesempatan lain Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat KOMBES POL Donyar Kusumadji S.Ik, melalui komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor AKP Yanyan Heryana, menyampaikan “Kita harus selalu Siap siaga mengahadapi terjadinya bencana alam, negara harus hadir saat bencana.

“semoga dengan kehadiran kita masyarakat merasa terbantu dan kita selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat.” Ungkap Beliau. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *