Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaDaerahKesehatanNewsPolri

Trauma Healing Terhadap Anak-anak Korban Longsor oleh Polwan Polres Cimahi

230
×

Trauma Healing Terhadap Anak-anak Korban Longsor oleh Polwan Polres Cimahi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Cipongkor Bandung Barat, Kicaunews.com – Banjir Bandang mengakibatkan longsor yang terjadi senin, 25 Maret 2024 di Kampung Gintung, RT 03/04, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kab. Bandung Barat membuat trauma bagi anak-anak yang terdampak bencana.

Dampak dari bencana mengakibatkaan anak-anak balita merasa trauma terhadap apa yang terjadi walau anak-anak tersebut hanya bisa mendengar bahwa ada longsor yang menimpa tetangga atau sodaranya.

Example 300x600

Kapolres Cimahi Akbp Aldi Subartono membenarkan hal itu dan segera memerintahkan Personilnya untuk segera membentuk tim Trauma Healing untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik, dan gangguan lainnya karena lemahnya ketahanan fungsi-fungsi mental, kata Akbp Aldi.

Mantan Kapolres Kerawang juga menjelaskan bahwa Tim Trauma Healing Polres Cimahi yang beranggotakan Polwan hari ini telah melakukan tugasnya dengan baik dan memberikan hiburan terhadap sekitar 75 anak-anak yang terdampak bencana longor serta membagikan snack /makanan ringan, tambah Akbp Aldi.

Kami berharap mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini seperti bernyanyi bersama, pembagian Snack akan mengurangi rasa trauma dan akhirnya anak-anak terdampak bencana bisa mengembalikan mentalnya, pungkas Akbp Aldi.**

(Jeni/Humas)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *