Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 5 Citarum Harum Sub 2 Pembabatan Rumput Liar di Bantaran Sungai Citarum

73
×

Sektor 5 Citarum Harum Sub 2 Pembabatan Rumput Liar di Bantaran Sungai Citarum

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Satgas Citarum Harum  Sektor 5 Sub 2 melakukan pembersihan rumput yang ada di bantaran sungai Citarum Wilayah Kampung Ereng, Desa Bojongemas, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung. Jum’at (15/3/2024)

Dansub 2 Peltu Syahril mengatakan, pembersihan rumput liar yang ada di bantaran sungai Citarum merupakan hal yang sangat berarti. Namun lebih berarti lagi jika pembersihan ini dilakukan secara terus menerus.

Example 300x600

“Pembersihan rumput liar itu hal yang mudah dilakukan, tapi jika tidak dilakukan pembersihan maka akan berdampak dan menghambat aliran sungai”. Katanya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, bahwa kegiatan ini di lakukan sebagai upaya lanjutan sesuai program kerja Satgas Citarum Harum yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Sehingga sungai ini bisa berfungsi sebagai mana mestinya dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai”. Ungkapnya.

Selain itu, Satgas juga melakukan komunikasi sosial kepada warga masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar bantaran sungai Citarum.

“Kami mengajak dan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama merawat, menjaga dan memelihara sungai citarum untuk sumber kehidupan. Sungai ini sudahlah indah, untuk itu mari kita bersama sama untuk menjaganya”. Pungkasnya. (MW)

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *