Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 5 Citarum Harum Sub 4 Sosialisasikan Perpres No. 15 Tahun 2018 Kepada Kalangan Pelajar

67
×

Sektor 5 Citarum Harum Sub 4 Sosialisasikan Perpres No. 15 Tahun 2018 Kepada Kalangan Pelajar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews.com – Demi tercapainya program Citarum Harum, Sektor 5 Sub 4 gencar melaksanakan sosialisasi Perpres No. 15 tahun 2018 kepada para Pelajar di Wilayah Kampung Loasari, Desa Mekarsari, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Jum’at (15/3/2024).

Kali ini Dansub 4 Serma Deni menyasar para pelajar menyampaikan program Citarum harum.

Example 300x600

Dalam sosialisasi nya, ia menjelaskan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.

“Kami hari ini sosialisasi kepada par pelajar tentang bagai mana kita hidup berdampingan dengan lingkungan (alam) bisa kita menjaganya serta melestarikannya agar bisa menerapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS)”. Jelasnya.

Tentunya, Lanjutnya, Mereka harus dapat memberikan contoh kepada warga masyarakat baik dilingkungan sekolah maupun rumah masing-masing.

“Mereka untuk bisa selalu menjaga kebersihan lingkungan supaya tetap bersih dan sehat”. Ucapnya.

Untuk itu, Deni menghimbau kepada para pelajar tidak membuang sampah sembarangan dan apabila melihat sampah supaya diambil dan di buang kepada tempatnya.

“Para pelajar bisa menjadi agen perubahan untuk sungai Citarum agar tetap bersih dari sampah”. Jelasnya.

Dirinya berpesan kepada para pelajar supaya dapat menyampaikan kembali kepada orang tua masing-masing untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Tidak membuang sampah sembarangan, tidak membuang sampah dialiran sungai serta tidak membuang limbah rumah tangga ke daerah aliran sungai karena apabila sampah dan limbah dibuang ke sungai akibatnya sungai akan tercemar dan kotor”. Tutupnya. (MW)

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *