Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Bersama PDAM Tirtawening, Normalisasi Sungai Cikapundung

101
×

Sektor 22 Citarum Harum Bersama PDAM Tirtawening, Normalisasi Sungai Cikapundung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews.com – Mitigasi banjir perkotaan, Sektor 22 Citarum Harum kolaborasi bersama PDAM Tirtawening pengerukan sedimentasi Sungai Cikapundung wilayah Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Kamis, 2 Mei 2024.

Terpantau Komandan Sektor 22 Citarum Harum Kolonel Inf Ujang Sudrajad, S.E melakukan koordinasi kepada Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi, S.ST.,MT. guna terlaksananya giat kolaborasi.

Example 300x600

Saat peninjauan ke lokasi, sedimentasi Sungai Cikapundung sudah sangat menumpuk sehingga terjadi pendangkalan yang hampir menjadikan badan sungai seperti daratan.

Guna mempercepat pengerjaan pengerukan sedimentasi unit alat berat dan Dump truck diturunkan langsung beroperasi lakukan pengerukan dan pengangkutan.

Kolonel Inf Ujang Sudrajad mengatakan, di lapangan unit alat berat mulai beroperasi guna mengangkat sedimen yang selama ini telah terjadi pendangkalan di sungai Cikapundung.

“Bahkan pada area yang tidak bisa dijangkau alat berat kami kerjakan secara manual dengan bergotong royong, sehingga hasil bisa lebih efisien,” ucapnya.

Untuk sementara ini pengerukan belum 100%, dan hal ini akan terus berlanjut sampai sungai Cikapundung alirannya kembali normal dan mendapati kedalaman yang standar.

“Kini bisa terlihat badan sungai lebih lebar dan aliran air nya terlihat lebih lancar,” tandas Kolonel Inf Ujang Sudrajad. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos