Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Jaga Ekosistem Sungai, Sektor 22 Citarum Harum Sub 1 Pembersihan Sungai Cibeunying

107
×

Jaga Ekosistem Sungai, Sektor 22 Citarum Harum Sub 1 Pembersihan Sungai Cibeunying

Sebarkan artikel ini

Bandung,kicaunews.com – Antisipasi banjir, Sektor 22 Citarum Harum Sub 01 terus berkolaborasi dengan PasGober guna memperlancar aliran, dengan giat karya bakti pembersihan sampah dan rumput liar anak sungai Cibeunying yang berada di wilayah RW. 10 Kelurahan Sukapura, Kiaracondong, Kota Bandung. Selasa, 30 April 2024.

Giat yang terlaksana sudah tidak lagi saling mengandalkan, karena kegiatan tersebut sudah menjadi rutinitas, sehingga fungsi dan tugas baik individu maupun kelompok sudah dapat dijalankan penuh dengan rasa tanggungjawab, sehingga pekerjaan dapat selesai dengan cepat dan lebih ringan.

Example 300x600

Dansub 01 Sektor 22 Citarum Harum Serma Andriyan DJ menyebutkan, pembersihan yang dilaksanakan tentunya untuk mengantisipasi terjadinya banjir, selain dari itu untuk lebih menjaga kesehatan, karena jika kondisi sungai kotor dan kumuh tentu akan menjadi bibit penyakit, jelas akan mengganggu pada kesehatan manusia.

“Namun jika alirannya lancar, airnya pun bersih, tentu hal tersebut merupakan sebuah keinginan dan cita-cita kita semua, mengembalikan sungai pada fungsinya yang memberikan beribu manfaat bagi kehidupan manusia dan ekosistem yang ada,” ucap Andriyan.

Masih kata Andriyan, terlebih sekarang sedang marak digalakkannya World Water Forum (WWF) dimana air sangat memiliki peranan penting bagi keberlangsungan kehidupan, jelas sudah jadi kenapa sungai harus terus dijaga dan di rawat agar mutu kualitas airnya bisa berguna dan bermanfaat bagi keberlangsungan hidup.

“Namun walau demikian, perlu diketahui, Satgas bukanlah petugas kebersihan melainkan menjalankan misi yang tertuang dalam Perpres No. 15 tahun 2018, jadi kami menghimbau juga mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan minimal dengan tidak lagi mengotori dan mencemari daerah aliran sungai,” tandasnya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos