Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Aksi Penyelamatan Lingkungan, Sektor 5 Citarum Harum Sub 4 Pembersihan Sampah di Parit

77
×

Aksi Penyelamatan Lingkungan, Sektor 5 Citarum Harum Sub 4 Pembersihan Sampah di Parit

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Antisipasi banjir, Sektor 5 Citarum Harum Sub 4 terus berkolaborasi dengan Gober karya bakti pembersihan sampah dan rumput liar di Parit di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Selasa (30/4/2024)

Kegiatan tersebut tidak saling mengandalkan, karena sudah menjadi rutinitas, sehingga fungsi dan tugas baik individu maupun kelompok sudah dapat dijalankan penuh dengan rasa tanggungjawab, sehingga pekerjaan dapat selesai dengan caepat dan lebih ringan.

Example 300x600

Dansub 4 Serma Deni menyebutkan, pembersihan yang dilaksanakan tentunya untuk mengantisipasi terjadinya banjir, selain dari itu untuk lebih menjaga kesehatan, karena jika kondisi sungai kotor dan kumuh tentu akan menjadi bibit penyakit, jelas akan mengganggu pada kesehatan manusia.

“Jika alirannya lancar, air pun bersih, tentu hal tersebut merupakan sebuah keinginan dan cita-cita kita semua, mengembalikan sungai pada fungsinya yang memberikan beribu manfaat bagi kehidupan manusia dan ekosistem yang ada”. Ucapnya.

Masih kata Deni, terlebih sekarang sedang marak digalakknnya World Water Forum (WWF) dimana air sangat memiliki peranan penting bagi keberlangsungan kehidupan, jelas sudah jadi kenapa sungai harus terus dijaga dan di rawat agar mutu kualitas airnya bisa berguna dan bermanfaat bagi keberlangsungan hidup.

“Perlu diketahui, Satgas bukanlah petugas kebersihan melainkan menjalankan misi yang tertuang dalam Perpres No. 15 tahun 2018, jadi kami menghimbau dan mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan minimal dengan tidak lagi mengotori dan mencemari daerah aliran sungai”. Pungkasnya. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos