Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Dansub 1 Peltu Napitupullu Terjunkan Pasukan Bersihkan Sampah di Bawah Jembatan Sungai Citarum

88
×

Dansub 1 Peltu Napitupullu Terjunkan Pasukan Bersihkan Sampah di Bawah Jembatan Sungai Citarum

Sebarkan artikel ini

Bandung,kicaunews.com – Dansub 1 Sektor 5 Citarum Harum Peltu Napitupullu menerjunkan Pasukan melakukan aksi cepat pembersihan sungai Citarum, di wilayah Desa Sumbersari, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Jum’at (17/5/2024).

Dansub 1 mengatakan, pembersihan sungai ini difokuskan pada sampah yang tersangkut di bawah jembatan Sungai Citarum. Selain itu sebagai bentuk perawatan rutin untuk memastikan fungsi sungai berjalan dengan baik.

Example 300x600

“Ini kami laksanakan sekaligus juga memastikan sungai berfungsi baik dan tidak ada sumbatan serta sampah yang tersangkut”. Ujarnya.

Lebihlanjut, Dansub mengatakan sebagai upaya pencegahan, Satgas Citarum Harum terus menggencarkan pembersihan dari sampah yang  menyumbat aliran sungai.

“Hal ini dilaksanakan sebagai upaya antisipasi dalam mencegah meluapnya air sungai atau saluran air akibat adanya sampah atau benda lainnya terbawa air ke sungai”. Katanya.

Dari hasil kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap ditemukan permasalahan klasik. Ia menjelaskan,  masih ditemukannya sampah yang memenuhi sungai. Kondisi inilah yang biasanya menimbulkan banjir atau luapan air saat hujan akibat tersumbatnya saluran air.

“Hingga saat ini sampah masih menjadi kendala, sehingga diperlukan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, terlebih ke sungai yang menjadi saluran air”. Jelasnya.

Untuk itu, Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan sungai dan saluran air lainnya. Hal ini mengingat masih memasuki musim hujan.

“Selain menyebabkan air meluap akibat berkurangnya daya tampung sungai, sampah juga akan bergerak menuju muara, jadi masyarakat di mohon untuk tidak membuang sampah sembarangan, terlebih di sungai atau saluran air”. Pungkasnya. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos