Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Jaga Kelangsungan Ekosistem, Sektor 05 Citarum Harum Sub 3 Adakan Patroli Sungai

122
×

Jaga Kelangsungan Ekosistem, Sektor 05 Citarum Harum Sub 3 Adakan Patroli Sungai

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews.com – Upaya pemeliharaan serta peduli terhadap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya dalam rangka menjaga ekosistem dan mencari titik permasalahan di wilayah. Sektor 5 Citarum Harum Sub 3 melaksanakan patroli di sepanjang bantaran sungai Citarum.

Dansub 3 Peltu Wahyu mengatakan, patroli tersebut bertujuan untuk memantau secara langsung kondisi sungai Citarum yang menjadi tanggung jawabnya agar kebersihan dan ekosistem sungai tetap terpelihara sekaligus guna memastikan permasalahan yang terjadi di lapangan.

Example 300x600

“Dengan terjun langsung ke lapangan, akan diperoleh data dan fakta permasalahan di lapangan dengan akurat sehingga memudahkan dalam mengambil langkah kebijakan lebih lanjut dengan tepat”. Tuturnya.

Hasil dari patroli sungai, Ia mengatakan, masih banyak masyarakat yang belum peduli terhadap lingkungan sekitarnya seperti sungai yang nampak relatif bersih namun di bantaran sungai terdapat banyak sampah yang dibuang oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

“Berharap tidak ada lagi sampah di Daerah aliran sungai, dirinya pun mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu dan berkomitmen menjaga kebersihan sungai Citarum sehingga ekosistem yang ada tetap terpelihara”. Pungkasnya. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *