Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 5 Citarum Harum Sub 2 Bersihkan Gelaga di Bantaran Sungai

110
×

Sektor 5 Citarum Harum Sub 2 Bersihkan Gelaga di Bantaran Sungai

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews.com – Sektor 5 Citarum Harum Sub 2 terus menjaga kebersihan Sungai Citarum agar kembali kepada fungsinya karena Sungai merupakan sumber kehidupan masyarakat banyak.

Pembersihan dilakukan dengan pengangkatan sampah dan pembersihan rumput dan pohon liar (gelaga) di sepanjang tanggul dan bantaran Sungai Citarum di wilayah Desa Bojongemas, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung. Selasa (23/4/2024).

Example 300x600

Dansub 2 Peltu Syahril mengatakan, Kegiatan pembersihan melibatkan warga masyarakat di dalam pelaksanaanya.

“Meskipun dengan menggunakan alat seadanya, personel Satgas Citarum Harum bersama warga masyarakat tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan”. Katanya.

Peltu Syahril menuturkan, kebersihan Sungai Citarum dari sampah dan pohon liar baik tanggul dan bantaran terus dilakukan.

“Hal ini dilakukan untuk menjaga keberlangsungan ekosistem, pembersihan sampah dan rumput liar juga di lakukan untuk melancarkan air agar dapat mengalir dengan baik”. Tuturnya.

Selain melakukan pembersihan, Syahril menyampaikan, Anggota terus melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat, baik tokoh maupun unsur Instansi desa dan Kecamatan, terkait program Citarum harum, baik yang sedang berjalan, maupun program kedepannya.

“Hal itu agar masyarakat dapat mengetahui tujuan program dan untuk menghapus pandangan negatif masyarakat sekitar akan kegiatan yang selama ini berjalan”. Pungkasnya. (MW)

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *