Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Sub 8 Pengayakan Pupuk Kompos 

97
×

Sektor 22 Citarum Harum Sub 8 Pengayakan Pupuk Kompos 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Lembang,kicaunews.com  – Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 8 mengaplikasikan mesin pencacah pupuk kompos dari kotoran hewan yang bermanfaat bagi kesuburan tanaman.

“Pupuk Kompos ini berbahan dasar kotoran hewan sapi, hari ini kita lakukan pencacahan dengan mesin agar hasilnya halus”. Kata Dansub 8 Serma Dodi Candra saat di temui di Kampung Pasir wangi, Desa Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Sabtu (20/4/2024).

Example 300x600

Menurut dia, pupuk kompos dari kotoran hewan bisa menjadi solusi yang bijak karena selain dapat mengurangi dampak pencemaran sungai juga memiliki manfaat yang lebih dan sehat dari pada pupuk kimia.

Cara membuat pupuk kompos ini, menurutnya dengan menyiapkan bahan-bahan dari sampah dedaunan atau sisa hasil pertanian dan sampah sisa rumah tangga yang di aplikasikan dengan kotoran hewan.

“Pupuk kompos yang sudah di aplikasikan lalu dicacah menggunakan mesin pencacah agar hasilnya halus dan merata”. Ungkapnya.

Setelah dicacah, lanjut dia, pupuk kompos di kemas menggunakan karung dan siap untuk di distribusikan.

“Masukan pupuk yang sudah dilakukan pencacahan dalam kemasan atau karung untuk siap di distribusikan. Caranya mudah sekali dengan manfaat yang sangat luar biasa”. Pungkasnya.. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *