Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNasionalNews

Libur Lebaran 2024, Kunjungan Wisatawan di Indramayu Tembus 103.062 orang. Ini Objek Wisata Paling Banyak Dikunjungi

63
×

Libur Lebaran 2024, Kunjungan Wisatawan di Indramayu Tembus 103.062 orang. Ini Objek Wisata Paling Banyak Dikunjungi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Indramayu,Kicaunews.com- Liburan Hari Idulfitri 1445 H mampu mendongkrak kunjungan wisata di Kabupaten Indramayu. Objek wisata pantai masih menjadi tempat favorit bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Pantai Tirta Ayu Balongan menjadi objek wisata paling banyak dikunjungi dengan jumlah 30.016 wisatawan.

 

Example 300x600

Berdasarkan data yang diterima Diskominfo dari Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu, kunjungan wisatawan ke objek wisata Indramayu selama libur lebaran mencapai 103.062 orang. Para wisatawan tersebut mengunjungi destinasi wisata alam maupun buatan yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Indramayu.

 

Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana mengatakan, terdapat 14 lokasi objek wisata yang menjadi pemantauan Dispara karena paling banyak dikunjungi wisatawan. Ke-14 objek wisata tersebut yaitu Pantai Balongan Indah, Pantai Karangsong, Pantai Tirtamaya, Kolam Renang 3 Bintang Firdaus, Pantai Tirta Ayu. Waterboom Tirta Djaya, Djoyland, Kolam Renang Agung Fantasi. Pantai Glayem, Pantai Plentong, Pantai Junti (Laut Biru), Kolam Renang Tirtanadi, Agrowisata Situ Bolang, dan Waterpark Tirta Pesona.

 

Aan merinci, dari empat belas objek wisata tersebut, paling banyak dikunjungi yaitu Pantai Tirta Ayu Balongan dengan jumlah pengunjung 30.016 wisatawan, disusul Kolam Renang Tiga Firdaus di Kecamatan Terisi dengan jumlah pengunjung 23.689 wisatawan, Pantai Plentong di Kecamatan Sukra dengan jumlah pengunjung 8.907 wisatawan, Pantai Tirtamaya di Kecamatan Juntinyuat dengan jumlah pengunjung 7.879 wisatawan, dan Waterpark Tirta Pesona di Kecamatan Juntinyuat dengan jumlah pengunjung 5.524 wisatawan.

 

“Meningkatnya kunjungan wisatawan ini selain dikarenakan libur lebaran juga karena masifnya pengelola wisata dalam melakukan promosi wisata dan terus melakukan berbagai inovasi. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Indramayu juga terus melakukan pembinaan terhadap para pelaku wisata agar bisa menerapkan prinsip Sapta Pesona yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah dan kenangan,” kata Aan, Jum’at (19/4/2024).

 

Pemkab Indramayu di #bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina, lanjut Aan, juga terus membangun dan mengembangkan desa-desa wisata dan menambah berbagai sarana pada berbagai objek wisata. Pada tahun 2023 lalu, sebanyak 11 desa wisata mendapatkan bantuan pengembangan sarana wisata di lokasi objek wisata di desanya.

 

“Bupati Indramayu Nina Agustina sangat apresiasi terhadap para pelaku dan pengelola wisata karena mereka konsisten untuk mengembangkannya. Ini harus dipertahankan dan harus berinovasi lagi untuk meningkatkan ekonomi daerah yang berdampak terhadap pendapatan masyarakat Kabupaten Indramayu. Pemkab Indramayu juga terus mengembangkan desa wisata agar berdampak positif bagi masyarakat sekitarnya,” kata Aan. (Bd)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *