Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNasionalNews

Dorong Peningkatan Kualitas SDM, Pemuda Indramayu Sambangi Kemenpora RI

66
×

Dorong Peningkatan Kualitas SDM, Pemuda Indramayu Sambangi Kemenpora RI

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Indramayu,Kicaunews.com- Pemuda memiliki peranan penting dalam memberikan kontribusi positifnya sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah guna memajukan daerahnya.

 

Example 300x600

Kontribusi tersebut dapat direalisasikan dalam berbagai hal baik pada sebuah aksi nyata maupun dalam sebuah pemikiran yang visioner.

 

Itulah yang coba dilakukan oleh Kasjaya, pemuda asal Indramayu yang saat ini sedang meniti karier di salah satu Instansi Pendidikan di Kota Tangerang Selatan serta sebagai Analis Kebijakan Publik dan Aktivis Pengurus PKC PMII DKI Jakarta dengan berkunjung ke Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

 

Kunjungan Kasjaya ke Kemenpora tersebut disambut oleh Kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora RI yang juga asli putra daerah Indramayu yakni Sanusi. Dalam pertemuan tersebut, dirinya bersama Kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora RI berdiskusi dan berbincang banyak hal serta bertukar wawasan guna menghasilkan gagasan dan pemikiran terkait upaya konkret yang dilakukan peningkatan kapasitas SDM Pemuda.

 

“Alhamdulillah, masih dalam suasana lebaran ini saya dapat berkunjung ke Kempora RI dan saya sangat kagum karena bisa disambut oleh Kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora RI yang juga asli putra daerah Indramayu,” ungkap Kasjaya kepada Diskominfo Indramayu usai pertemuan, Kamis (18/4/2024).

 

Kasjaya berharap, dirinya dapat terus bisa membantu dan memberikan berkontribusi guna meningkatkan kualitas SDM Pemuda di Indramayu dengan beberapa langkah serta upaya, baik melalui kegiatan pelatihan, diskusi serta yang lainnya guna menambah pengetahuan dan wawasan pemuda.

 

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Sanusi memberikan masukan maupun arahan perihal kepemudaan salah satunya adalah para pemuda Indramayu yang meniti karier maupun sedang menempuh pendidikan di luar daerah diharapkan dapat memberikan sumbangsihnya dalam hal peningkatan kapasitas serta pemberdayaan pemuda di Indramayu dengan sebuah gebrakan serta aksi nyata.

 

Namun demikian, Sanusi menyampaikan, gebrakan dan aksi nyata melalui beberapa kegiatan tersebut tidak dapat optimal bila dilaksanakan secara sepihak melainkan perlu melibatkan stakeholder terkait termasuk Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga serta melibatkan unsur organisasi kepemudaan lainnya.

 

“Kami berharap rekan-rekan yang berkarir maupun yang sedang belajar di luar daerah bisa berkolaborasi membentuk aksi nyata sesuai pengalaman dan keilmuannya guna meningkatkan kapasitas pemuda di daerah, sehingga daerah dapat semakin maju. Namun tetap harus diingat, diperlukan sinergitas dan komunikasi yang dibangun dengan pemerintah kabupaten sehingga program yang dilaksanakan dapat sinkron dengan apa yang sedang atau akan dilaksanakan di daerah,” pungkas Kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora RI. (Bd)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *