Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Cegah Kerusakan Lingkungan, Sektor 5 Citarum Harum Sub 3 Tanam Pohon di Bantaran Sungai

75
×

Cegah Kerusakan Lingkungan, Sektor 5 Citarum Harum Sub 3 Tanam Pohon di Bantaran Sungai

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Satgas Citarum Harum Sektor 5 Sub 3 menanam pohon di bantaran sungai Citarum di wilayah Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung. Jum’at (19/4/2024).

Dansub 3 Peltu Wahyu mengatakan, penanaman pohon merupakan upaya untuk menyiapkan sistem pertahanan semesta.

Example 300x600

“Bersama masyarakat setempat kami menanam pohon keras. Penanaman ini sebagai upaya mengatasi kerusakan lingkungan”. Katanya.

Untuk itu, Wahyu berharap, tidak hanya seremonial saja menanam pohon, namun turut menjaga dan memeliharanya hingga pohon tersebut tumbuh besar.

“Jika Pohon tumbuh manfaatnya kelak dapat dinikmati halayak dan terbentuknya sumber daya buatan demi kepentingan masa depan”. Imbuhnya.

Ia menambahkan, hubungan harmonis tidak hanya dilakukan sesama manusia tetapi juga dengan lingkungan sekitar yakni alam. Sehingga keduanya dapat saling mendukung dan menjaga untuk masa yang akan datang.

“Kita harus mewariskan lingkungan atau alam yang lestari untuk anak cucu kita. Untuk itu, diperlukan hubungan yang baik antara manusia dengan alam agar keduanya saling memberikan manfaat yang baik”.  Pungkasnya. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *