Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Sub 06 Karya Bakti di Sungai Cikapaundung

76
×

Sektor 22 Citarum Harum Sub 06 Karya Bakti di Sungai Cikapaundung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews. Com – Sub 06 Sektor 22 Citarum Harum terus bergerak perkuat kolaborasi dengan unsur kewilayahan dalam merubah prilaku dan kedisiplinan warga perihal pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan daerah aliran sungai.

Melalui karya bakti pembersihan sungai Cikapundung yang berada di Jl. Karapitan RT. 04/04, Kelurahan Ancol, Regol, Kota Bandung, Sub 6 dan PasGober mampu mengangkat sampah sebanyak 3,5 m3 dari hasil pembersihan sepanjang 195 m².

Example 300x600

Kolaborasi terus digencarkan, dengan tujuan agar menjadi pembiasaan di masa yang akan mendatang seusai purna tugas Satgas diturunkan guna mengemban amanah yang tertuang dalam Perpres No. 15 tahun 2018.

Rabu, 17 April 2024, Komandan Sub 06 Sektor 22 Citarum Harum Serma Cece Supriyadi menyampaikan, giat yang selalu kami awali dengan apel, tentunya kami berdoa agar pada saat melaksanakan selalu di berikan kelancaran, keselamatan dan kesehatan.

“Pembersihan aliran sungai bukan kali pertama, namun merupakan giat rutinitas kami sebagai langkah dan upaya pasti kami dalam menjaga, merawat serta melestarikan alam,” ucap Cece.

Karena kami yakin, lanjut Cece, suatu saat nanti sungai akan kembali seperti dulu, dimana fungsi sungai banyak memberikan manfaat bagi keberlangsungan hidup, baik ekosistem maupun kita selaku manusia.

“Namun, hal yang terpenting adalah, kita (manusia) yang harus bisa menerapkan kedisiplinan, rasa kepedulian, rasa memiliki, sehingga tidak mengandalkan dan jangan merasa malu untuk turun ke sungai, membersihkan dan merapihkan, agar aliran sungai lebih lancar, dan bantarannya pun lebih terlihat indah,” ujar Dansub. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *