Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Silaturahmi Tanpa Batas, Sektor 22 Citarum Harum Sub 1 Ubah Mindset Warga Peduli Akan Lingkungan

83
×

Silaturahmi Tanpa Batas, Sektor 22 Citarum Harum Sub 1 Ubah Mindset Warga Peduli Akan Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Sersan (Serius tapi Santai) itulah cara pendekatan Sektor 22 Citarum Harum Sub 01 dalam mengedukasi warga terkait pentingnya menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan, serta merubah mindset agar warga sadar dan disiplin.

Seperti yang nampak terpantau dilokasi Serma Andriyan Dj yang berlaku sebagai Komandan di Sub 01 tengah lakukan perbincangan dengan beberapa warga masyarakat yang pemukimannya berada di sekitaran sungai, dengan gaya khasnya penuh dengan keramahan Serma Adriyan mampu mengajak warga untuk bisa menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat di lingkungannya.

Example 300x600

Selain dari giat Komsos, di sisi lain Sub 01 juga kerap laksanakan pemantauan di sejumlah sungai yang berada di wilayah kerjanya dengan cara berpatroli yang tujuannya adalah memastikan titik mana yang banyak terjadi tumpukan sampah dan rimbunnya rumput liar yang berpotensi menjadi penyebab banjir.

Pada kesempatannya, Selasa, 16 April 2024, saat di wawancarai awak media Serma Andriyan Dj mengatakan, kami mencoba berkeliling menyusuri sungai-sungai yang ada di wilayah kerja kami, tentunya memiliki tujuan yaitu sebagai upaya deteksi dini, dari potensi yang sekiranya harus segera kami atasi.

“Namun kegiatan tersebut tidak hanya terfokus pada sungainya saja, melainkan warga sekitar pun menjadi target sasar kami dalam memberikan edukasi guna mengajak agar bisa saling menjaga lingkungannya,” jelas Andriyan.

Karena, sambung Andriyan, yang perlu lebih ditekankan adalah warga yang pemukimannya berada dekat dengan sungai, sehingga kami berikan himbauan, kalo sungai jangan sampai di jadikan tempat pembuangan sampah.

“Karena kalo bukan kita, mau siapa lagi yang melestarikan, merawat dan menjaga, maka dari itu, kami mengajak mari niatkan dari sekarang, untuk bisa menjadikan lingkungan lebih sehat dan aliran sungai lebih memberikan manfaat yang positif bagi keberlangsungan hidup kita semua,” tandas Andriyan. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos