Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 5 Citarum Harum Sosialisasi Terpusat Tentang Perpres No. 15 Tahun 2018 kepada Masyarakat

109
×

Sektor 5 Citarum Harum Sosialisasi Terpusat Tentang Perpres No. 15 Tahun 2018 kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Bandung,kicaunews.com – Dalam upaya melestarikan aliran sungai Citarum,Satuan Tugas (SatGas), terus menggencarkan kegiatan dalam bentuk Sosialisassi langsung kepada masyarakat.

Example 300x600

Seperti yang dilakukan Satgas Sektor 5 Citarum Harum yang terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat bertempat di Posko Sektor 5 Desa Bojongemqs, Kecamatan Solokan jeruk, Kabupaten Bandung. Sabtu (6/4/2024).

Sosialisasi Program Citarum Harum dipimpin langsung Balas Serma Sunarno didampingi Dansub 1 Peltu Napitupullu dan Dansub 3 Peltu Wahyu.

Dansektor 5 Kolonel Inf Rahman Sujana yang di wakili Balas Serma Sunarno menjelaskan, Program Citarum Harum tertuang pada Perpres Nomor 15 Tahun 2018 tentang percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan DAS Citarum.

“Berbagai kondisi dan pencemaran yang terjadi di Sungai Citarum. Dari 23 sektor, masing-masing memiliki permasalahan yang berbeda, secara umum permasalahan yang terjadi diantaranya limbah domestik (rumah tangga), tanggul kritis, limbah industri, dan sedimentasi.l”. Terangnya.

Untuk itu, Ia mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk menyadari dan memahami betapa pentingnya manfaat sungai bagi kehidupan, tidak hanya untuk generasi saat ini, juga untuk generasi mendatang.

“Selain mendapatkan pemahaman tentang Program Citarum Harum, ke depannya agar masyarakat lebih sadar lingkungan, merubah perilaku yang tadinya kurang peduli lingkungan menjadi peduli, contohnya yang tadinya buang sampah sembarangan sudah tidak lagi,” ujarnya.

Melalui sosialisasi ini, Ia berharap ada perubahan perilaku yang sebenarnya merupakan hal yang tidak mudah.

“Masyarakat juga nantinya bisa mengingatkan tetangga, teman atau keluarganya agar buang sampah pada tempatnya dan tidak membuang ke sungai,”ujar dia. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos