Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Sub 05 Terjunkan Alat Berat Normalisasi Sungai Cinambo

237
×

Sektor 22 Citarum Harum Sub 05 Terjunkan Alat Berat Normalisasi Sungai Cinambo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews.com – Percepatan pengendalian pada aliran sungai juga penanganan mitigasi banjir, Sub 05 Sektor 22 Citarum Harum dengan menggunakan unit alat berat terus laksanakan normalisasi di Sungai Cinambo. Sabtu, 6 April 2024.

Selama 5 jam, 4 unit alat berat berjenis Excavator LONG ARM HITACHI ZAXIS 210 LC, Excavator STD Komatsu SK 200, Exsavator MINI SANY SY 75 C, Exsavator MINI Sani PC 75 US, terus beroperasi guna lakukan penataan area, perapihan disposal yang dibuat tanggul pengerukan sungai sepanjang 220 meter, dan pengangkatan sedimen sebanyak 615 m³.

Example 300x600

Giat tersebut dilaksanakan pada Sungai Cinambo yang berada di wilayah RW. 04 Keluraham Cisaranteun Kidul, Gedebage, Kota Bandung.

Pada kesempatannya Serma Rudi Irawan menyampaikan, hal yang dilaksanakan merupakan salah satu rangkaian serta program dari bagian rencana aksi terkait penanganan sedimentasi dan penataan pada aliran sungai.

“Dengan dibantu oleh 4 unit alat berat dan 3 dump truck, pengerjaan terus dikebut dan bisa dengan cepat dilaksanakan sehingga kegiatan normalisasi berjalan sebagaimana mestinya,” jelas Rudi.

Di sisi lain, unit tersebut beroperasi sesuai dengan peruntukannnya, baik ada yang menata area, merapihkan disposal dengan cara membuat tanggul, ada juga yang terus melakukam pengerukan, sehingga unit yang ada memang begitu sangat membantu dan mempercepat pengerjaan.

“Semoga upaya kami dengan menormalisasikan aliran sungai, sebagai langkah penanganan mitigasi bencana banjir, dapat terlaksana dengan baik, dan sebagai upaya serta ikhtiar dalam meminimalisir sebuah masalah, terutama banjir,” tandasnya.(*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *