Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Melalui Patroli Sungai, Sektor 22 Citarum Harum Sub 03 Ajak Warga Peduli Kebersihan Lingkungan

102
×

Melalui Patroli Sungai, Sektor 22 Citarum Harum Sub 03 Ajak Warga Peduli Kebersihan Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews. Com – – Jalankan rencana aksi perihal merubah mindset warga masyarakat yang kerap menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan sampah, Sub 03 Sektor 22 Citarum Harum laksanakan Komunikasi Sosial sekaligus Patroli Sungai. Kamis, 4 April 2024.

Giat komsos dilaksanakan secara spontanitas pada warga RW. 08 Kelurahan Sukawarna, Sukajadi yang sedang bersantai, memberikan pengarahan agar saling peduli dan turut menjaga kebersihan lingkungan sekitar serta tidak membuang sampah dengan sengaja ke sungai atau sekitarnya.

Example 300x600

Sementara patroli sungai dilakukan di wilayah RW. 05 Kelurahan Sukagalih, Sukajadi, Kota Bandung dengan melakukan pemantauan dibeberapa titik rawan tumpukan sampah yang ada di sungai Cianting.

Serma Hengky selaku Dansub 03 mengatakan, guna merealisasikan apa yang sudah menjadi rencana aksi di Sektor 22 Citarum Harum perihal merubah prilaku buruk yang kerap dilakukan warga yang menjadikan sungai sebagai tempat sampah, maka kami terus bergerak mensosialisasikan dan mengingatkan bahkan sampai kepada sanksi apa yang akan di dapat, jika tangkap tangan kedapatan membuang sampah ke sungai.

“Walau sekarang banyak warga yang tau akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terutama aliran sungai, namun secara persentase, belum mencapai 100%, hanya saja di saat kami gerakkan warga selalu ikut serta seperti karya bakti dan lain sebagainya,” jelas Hengky.

Di sisi lain, lanjut Hengky, kami lakukan Patroli Sungai yang tujuannya adalah mengetahui titik mana yang harus segera kami atasi, sehingga kami dapat menjadwalkan untuk segera lakukan pembersihan.

“Pada dasarnya yang dilaksanakan adalah bentuk dari tanggungjawab kami selaku Satgas dalam menjaga kelestarian, baik itu kebersihan lingkungan maupun Daerah Aliran Sungai, karena kami turun sebagai Satgas tentunya menjalan kan misi kebaikan, yang nantinya regenasi berikutnya yang akan melanjutkan cita-cita kami, agar Citarum tetap Harum,” tandasnya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *