Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaPolri

Brimob Polda Jabar Dukung Program Ketahanan Pangan

84
×

Brimob Polda Jabar Dukung Program Ketahanan Pangan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Naiknya harga bahan makanan memasuki Bulan suci Ramadhan 1445H. Setelah Wabah Covid-19 hilang namun berakibat kepada ekonomi di tingkat masyarakat bawah semakin berat makan dari itu pemerintah fokus dengan normalisasi ekonomi nasional.

Pandemi wabah virus corona (Covid-19) tak bisa dipungkiri lagi membuat terjadinya krisis kesehatan di dunia khususnya di negara Indonesia. Krisis kesehatan ini menular menjadi penurunan ekonomi, kalau kita tidak mau menyebutnya sebagai krisis ekonomi. Hal ini sendiri tidak menutup kemungkin dapat memicu terjadi konflik sosial dimasyarakat.

Example 300x600

Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Donyar Kusumadji S.I.K, memerintahkan kepada jajarannya di samping untuk selalu melaksanakan Patroli Dialogis tentang himbauan penerapan protokol kesehatan, Jajarannya agar membentuk Desa binaan di Daerahnya masing – masing yang dinamakan Kampung tangguh, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya konflik sosial di masyarakat.

Menyikapi arahan Komandan Satuan Brimob Jabar , jajaran Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor, membentuk Kampung Tangguh Desa binaan diwilayahnya di Desa Mekar laksanakan Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, yang setiap hari rutin dikunjungi dan berkordinasi menjalankan setiap sektor untuk menyikapi perkembangan situasi dan berikut dampaknya.

Dalam program Kampung Tangguh sendiri,  selain melaksanakan pembinaan kamtibmas terhadap Warga Masyarakat, Satuan Brimob Jawa Barat juga andil terdepan memberikan kepedulian seperti membentuk ketahanan pangan dengan memotivasi para petani dan peternak, memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, membagikan sembako untuk meringankan Warga yang terdampak dari Pandemi virus covid-19 dan terus melaksanakan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah.

Disela-sela Sambangnya Bripka Mustakim beserta anggota lainnya menjumpai warga yang pada saat itu di kandang ternak sekitar desa binaannya yang merupakan salah satu program ketahanan pangan di desa tersebut.

“program ketahanan pangan sendiri harus dilakukan dimulai dari sekarang jangan sampai terjadi keterlambatan karena situasi saat ini masih dalam keadaan tidak normal sehingga besar kremungkinan terjadinya krisis ekonomi yang berkepanjangan”. Jelasnya. (*)

Lewat program kampung tangguh Dirinya berharap, Brimob lebih dekat dalam memberikan pelayanan dalam bentuk pembinaan terhadap masyarakat diharapkan dapat menekan gangguan kamtibmas yang sering terjadi dan dapat mencegah konflik sosial terlebih dampak pandemi covid-19,

“Sehingga tercipta lingkungan yang sehat, normal kembali serta terbentuk lingkungan yang aman dengan Warga Masyarakat yang sehat dan sejahtera”. Pungkasnya.(*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *