Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Jaga Ekosistem Sungai, Sektor 5 Citarum Harum Sub 3 Bersihkan Rumput Liar Di Bantaran Sungai Citarum

92
×

Jaga Ekosistem Sungai, Sektor 5 Citarum Harum Sub 3 Bersihkan Rumput Liar Di Bantaran Sungai Citarum

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews.com – Karya bakti membersihkan sampah dan pembabatan rumput liar yang menumbuhi bantaran sungai sebagai salahsatu rutinitas dari kegiatan Satgas Citarum Harum.

Hal ini dilakukan jajaran Sektor 5 Citarum Harum Sub 3 dengan membersihkan di bantaran sungai Citarum di wilayah Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokan jeruk, Kabupaten Bandung. Sabtu (30/3/2024).

Example 300x600

Dansub 3 Perlu Wahyu mengatakan, Pembabatan rumput liar ini sebagai upaya Satgas Citarum Sektor 5 Sub 3 dalam menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem daerah aliran sungai.

“Rutinitas ini kami lakukan agar terjaganya kondisi sungai yang bersih dengan melakukan pembabatan rumput liar”. Katanya.

Menurut Wahyu rumput liar ini mudah tumbuh subur dan berkembang biak dengan cepat, jika dibiarkan maka akan memenuhi area bantaran hingga berpotensi menjadi tempat pembuangan sampah liar.

“Perawatan sungai dan bantaran perlu dilakukan dengan serius juga rutin karena akan mempengaruhi keadaan sungai”. Tuturnya.

Pembersihan ini, lanjut Wahyu rutin dilakukan di sepanjang daerah aliran sungai mulai dari membersihkan sampah dan tanaman liar hingga pembakaran sampah.

“Pembersihan sungai ini agar kebersihan dan ekosistem daerah aliran sungai dapat terus terjaga serta terpelihara”. Pungkasnya. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *