Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNews

Seorang Remaja Tewas Tersangkut di Saringan Air Sungai Saat Berenang

121
×

Seorang Remaja Tewas Tersangkut di Saringan Air Sungai Saat Berenang

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Pencarian seorang remaja berinisial BAP (17), Desa Sroyo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, yang sempat dilaporkan hilang tenggelam di sungai irigasi Dam Colo Timur, tepatnya di Desa Celep, Kecamatan Jaten.

Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta Arif Sugiarto mengatakan, jasad korban sudah berhasil ditemukan oleh tim SAR Gabungan, yang sebelumnya telah melakukan operasi pencarian. Korban telah hilang hampir 3 jam dan ditemukan pukul 18.00 WIB,

Example 300x600

“Setelah melakukan asesmen di lokasi, Tim SAR gabungan melakukan penyisiran 3 SRU dengan teknik body rafting, dan SRU Selam, namun hasilnya nihil. Pada pukul 18.00, koban ditemukan di siphon (saringan air),” ucap Arif kepada awak media, Senin (11/3/2024).

Korban ditemukan dengan jarak 500 meter dari titik awal korban dinyatakan hilang. Namun, nyawa korban tidak terselematkan.

“Jaraknya kurang lebih 500 meter. Korban dalam keadaan meninggal dunia,” tuturnya

Jasad korban dibawa ke rumah duka untuk dilakukan visum, dan diserahkan kepada pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan personel dikembalikan kepada kesatuan masing-masing,” pungkasnya.

Peristiwa terjadi ketika korban datang ke sungai untuk mancing bersama empat temannya sekira pukul 15.00 WIB.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Karanganyar Hendro Prayitno mengatakan, saat tengah memancing, korban tiba-tiba ingin berenang. Teman korban pun mengingatkan untuk tidak mandi.

“Korban nekat, dan melompat ke sungai untuk mandi. Korban juga sempat mengatakan ke temannya, kalau terseret air nanti minta ditolong,” ucap Hendro, saat dihubungi detikJateng, Senin (11/3).

Tak berselang lama. Tubuh korban terseret arus air sungai. Teman-teman yang melihat hal itu, mencoba menolong korban.

“Dan saat korban loncat di tengah, temannya berusaha menolong. Namun karena kondisi korban yang cukup gemuk sehingga korban tidak tertolong,” jelasnya. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *