Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Sub 1 Angkat Sampah Sungai Cicadas

98
×

Sektor 22 Citarum Harum Sub 1 Angkat Sampah Sungai Cicadas

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com  – Hari pertama sambut Ramadhan, Satuan Tugas Sektor 22 Citarum Harum Sub 01 tetap bersemangat dan bersinergi dengan Gober pembersihan sampah dan rumput liar di Sungai Cicadas wilayah RW. 13 Kelurahan Sukapura, Kiaracondong, Kota Bandung. Selasa 12 Maret 2024.

Walau sedang menjalankan ibadah puasa, tak mengurangi sedikitpun rasa semangat Satgas untuk terus menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, serta memperlancar aliran sungai.

Example 300x600

Kerja sama yang kuat, menjadikan pekerjaan terasa lebih ringan serta mengefisiensikan waktu, sehingga apa yang dilaksanakan dilapangan tidak lagi menjadi beban melainkan sudah menjadi hal pembiasaan rasa tanggungjawab yang diterapkan dalam setiap menjalani aktivitas lapangan.

Pada kesempatannya Dansub 01 Serma Andriyan mengatakan, giat yang dilaksanakan bersama Gober tentunya sebagai salah satu wujud kecintaan kami terhadap lingkungan, agar apa yang dilaksanakan dapat menular kepada warga, akan pentingnya menjaga kebersihan terutama pada daerah aliran sungai.

“Poin terpenting adalah merubah mindset warga, tidak lagi menjadikan sungai tempat pembuangan sampah, dan bukan berarti kehadiran kami di sungai sebagai tukang bebersih, melainkan kami mengajak tanpa berkata, mengajak dengan nyata bekerja,” ucap Andriyan.

Selama ini, lanjut Andriyan, kami sangat bersyukur akan kolaborasi yang dibangun dengan kewilayahan, mereka selalu hadir dan bekerja secara kompak dan kami sudah seperti satu bagian keluarga, yang dimana saling bantu dan saling mengerti akan tugas dan fungsi masing-masing saat menjalankan tugas lapangan.

“Harapan kita semua pastinya sama, ingin merasakan hidup sehat, dengan melihat lingkungan yang asri, terlebih jika sungai yang ada di sekitar kita bersih, tentunya sungai juga akan memberikan manfaat yang positif bagi keberlangsungan hidup kita semua,” ujar Andiriyan.  (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *