Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Tertibkan Maslah Limbah Industri, Sektor 22 Citarum Harum Pengawasan Ipal Pabrik Karton Box

58
×

Tertibkan Maslah Limbah Industri, Sektor 22 Citarum Harum Pengawasan Ipal Pabrik Karton Box

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung, kicaunews.com – Guna ketertiban permasalahan limbah industri, Satuan Tugas Sektor 22 Citarum Harum laksanakan pengawasan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (Ipal) PT. Purinusa Ekapersada.

Diketahui bahwa perusahaan tersebut bergerak dibidang pembuatan Karton Box yang berada di Jl. Soekarno Hatta No. 793, Babakan Penghulu, Cinambo, Kota Bandung. Kamis, 9 Mei 2024.

Example 300x600

Dalam pelaksanaannya mewakili Komandan Sektor 22 Citarum Harum, PasiOps Lettu Jukiman Naibaho bergerak ke lokasi bersama Staf Posko Utama dan Dansub 07 Serma Abdulloh Fauzi.

Kehadiran Satgas nampak di sambut baik oleh perwakilan perusahaan, kemudian lakukan diskusi informasi perkembangan yang selanjutnya langsung pengecekan ke area Ipal.

Dari apa yang di lihat secara langsung di lokasi Ipal Lettu Jukiman Naibaho menyampaikan, secara keseluruhan perusahaan ini sudah cukup baik, memiliki bak penampungan, namun pelaku usaha ini harus tetap mempertahankan mutu dan kualitas air limbah yang di keluarkan agar lebih maksimal.

“Tentunya kami lakukan pengawasan dan pengecekan kepada semua pelaku usaha baik industri maupun lainnya yang sifatnya mengeluarkan limbah cair juga berpotensi mencemari lingkungan yang ada di wilayah kerja Sektor 22 Citarum Harum,” ujarnya.

Dilanjutkannya kembali, hal tersebut kami laksanakan sebagai salah satu upaya edukasi kepada pelaku usaha, bahwa ada yang harus diperhatikan dalam menjalankan usahanya yaitu, terkait pelestarian lingkungan dan keseimbangan ekositem.

“Selama kami lakukan pembinaan kepada para pelaku usaha yang kami datangi untuk dilakukan pengecekan dan pengawasan, kebanyakan semuanya kooperatif, dan lebih mendukung apa yang sudah menjadi program, baik pemerintah maupun Citarum Harum,” pungkasnya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos