Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaTNI

Sektor 22 Citarum Harum Sub 8 Produksi Kompos Dari Kohe

109
×

Sektor 22 Citarum Harum Sub 8 Produksi Kompos Dari Kohe

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Produksi kompos oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui Sub 16 terus bergulir di. Wilayah Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Selasa (7/5/2024).

Menurut Dansub 8 Serma Dodi Candra, bahwa produksi kompos ini tidak pernah berhenti, sebagai upaya pengurangan pencemaran sungai oleh Kotoran Hewan

Example 300x600

“Produksi kompos ini menggunakan pola tradisional, namun ada beberapa campuran yang berfungsi sebagai percepatan pembusukan kotoran sapi dan material lainya”. Tuturnya.

Pengomposan ini, lanjut Dodi, dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 8 rata-rata butuh waktu selama 6 Minggu untuk mencapai kematangan dan siap pake.

“Fermentasi pengomposan ini kita menggunakan pola lama, karena hasilnya 100% bagus, dengan tingkat kematangan sempurna sehingga usia 6 Minggu kompos siap di gunakan,” imbuh Dodi.

Dalam perhelatan pemrosesan kompos, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 8 menjadwalkan untuk patroli sungai, komunikasi sosial kepada masyarakat dengan door to door.

“kita kenalkan tujuan program Citarum Harum dengan isian pentingnya lingkungan dan sungai yang bersih juga sehat, mengawali prilaku pola hidup bersih dan sehat maka akan memperdulikan kebersihan lingkungan dan sungai yang bersih pula,” jelas Dodi.

Komunikasi sosial merupakan jantungnya program Citarum Harum, yaitu untuk merubah perilaku hidup masyarakat supaya turut mendorong suksesnya Citarum Harum yang berkelanjutan. (MW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos