Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
NewsUncategorized

Bupati Fasiltasi Pembuatan e-KTP Bagi Siswa SMAN se Tapsel

122
×

Bupati Fasiltasi Pembuatan e-KTP Bagi Siswa SMAN se Tapsel

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tapsel, Kicaunews.com – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu fasilitasi pembuatan e-KTP bagi siswa-siswi SLTA/sederajat yang diserahkan kepada 20 siswa-siswi SMAN 1 Angkola Barat, pada Jumat (26/4).

Diberikannya fasilitas sampai ke sekolah-sekolah untuk mempermudah siswa-siswi yang ingin membuat dokumen e-KTP bahkan sampai pengaktifan data kependudukan digital.

Example 300x600

“Siswa-siswi ini membutuhkan waktu dan biaya bila ke kantor Bupati Sipirok jika ingin perekaman e-KTP. Sehingga bisa mengganggu proses belajar mereka. Ini kita fasilitasi sehingga mereka direkam dan siap di sekolah masing-masing,” jelas Dolly.

Ia pun memotivasi para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi dan berharap diberi keberhasilan hingga dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, dengan niatan istiqamah pada pilihannya dibarengi dengan semangat.

Kadis Dukcapil diwakili Sekretaris Ambia menyebut, kini Pemerintah Tapsel telah mengadakan gerak peduli atas kepemilikan dokumen kependudukan secara usia dini.

“Di mana manfaatnya untuk siswa-siswi itu sebagai keperluan pelayanan publik dan pemilihan umum termasuk sukses pemilukada bulan Nopember mendatang,” terangnya.

Ambia menambahkan, program itu sebelumnya juga sudah berjalan ke seluruh sekolah SLTA/sederajat di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan rutin setiap tahunnya.

“Penyerahan e-KTP di SMAN 1 Angkola Barat sebanyak 150 keping e-KTP. Adapun Tema kegiatannya adalah Dukcapil Sikola
yang berarti Dukcapil menyiapkan Dokumen Kependudukan Anak Sekolah,” timpalnya.

Abdul Malik dan Ameliani Siregar para siswa-siswi yang berkesempatan mendapatkan e-KTP pada program itu berterimakasih pada Bupati Dolly Pasaribu.

“Kami merasa terbantu adanya program Pemkab Tapanuli Selatan ini, sehingga kami tidak lagi ke Sipirok, kini e-KTP kami sudah ada untuk kebutuhan penunjang nantinya,” ujar mereka. (Syams)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideosxvideos