Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaPolri

Kapolda Jabar Pimpin Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden RI

122
×

Kapolda Jabar Pimpin Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden RI

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bandung,kicaunews.com – Kapolda Jabar Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. secara langsung memimpin pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin di Wilayah Jawa Barat sekaligus menghadiri undangan dari BPBD pada acara Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2024 di Hotel Pullman Kota Bandung, Rabu (24/04/2024).

Kegiatan ini merupakan kunjungan kerja Bapak Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang pada kesempatan itu mengapresiasi penyelenggaraan Rakornas PB 2024 sebagai upaya untuk memperkuat kolaborasi dan sinergi penanggulangan bencana di Indonesia.

Example 300x600

Lebih dari 2.000 peserta hadir pada puncak acara Rakornas PB 2024 yang mengangkat tema “Pengembangan Teknologi dan Inovasi dalam Penanggulangan Bencana”.

BNPB mengangkat tema tersebut seiring dengan tantangan masa kini. Fenomena alam, berbagai jenis bencana dan kompleksitas dampaknya yang semakin berat berpengaruh pada peningkatan kerentanan wilayah terhadap bencana. Hal tersebut dapat diperburuk dengan dampak perubahan iklim dunia.

Kondisi tersebut menutut upaya penanggulangan bencana yang lebih cermat dan inovatif. Sehingga seluruh langkah dan rencana tanggap darurat yang dilaksanakan harus mampu mengurangi dampak bencana terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur pentaheliks, diantaranya perwakilan kementerian dan lembaga, DPR-RI, duta besar negara sahabat, kepala daerah, BPBD provinsi, unsur pimpinan TNI, Polri, BPBD kabupaten atau kota, akademisi, praktisi, perwakilan dunia usaha, media, dan organisasi masyarakat. (*)

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *